Breaking News:

Piala Eropa 2020

Gagal Menang, Fans Inggris Marah, Minta Final Euro 2020 Diinvestigasi, Italia Disebut Bermain Kotor

Final Piala Eropa 2020 Italia vs Inggris masih menyisakan persoalan, kendati Italia menang dan meboyong piala Euro 2020 ke Roma.

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Bek Italia Giorgio Chiellini (tengah) melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Bukayo Saka (kanan) selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Final Piala Eropa 2020 Italia vs Inggris masih menyisakan persoalan, kendati Italia menang dan meboyong piala Euro 2020 ke Roma.

Penggemar Inggris menolak hasil final itu dan menuntut laga itu diputar ulang.

Dilansir dari Thesun, Selasa (13/7/2021), sebuah petisi diluncurkan setelah pertandingan menyerukan agar pertandingan diulang, dengan alasan permainan 'tidak adil' dan 'kotor' dari Italia.

Pasukan Gareth Southgate menjadi yang terbaik kedua di Wembley pada Minggu malam saat Italia asuhan Roberto Mancini memenangkan Euro 2020 melalui adu penalti.

Luke Shaw membawa Inggris unggul berkat gol cepat di menit ke dua ketika dia melepaskan tembakan melewati Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat.

Tapi setelah menyamakan kedudukan Leonardo Bonucci di babak kedua, tidak ada pihak yang mampu memecah kebuntuan, yang mengarah ke adu penalti.

Giorgio Chiellini melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Bukayo Saka selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021
Giorgio Chiellini melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Bukayo Saka selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021 (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Trio Inggris Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka gagal melakukan tendangan penalti saat Italia memenangkan kompetisi untuk kedua kalinya.

Tetapi beberapa penggemar Inggris merasa sulit melakukannya, dengan banyak yang percaya Giorgio Chiellini seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena pelanggarannya terhadap Saka.

Bek veteran Italia itu mendapat uang enam pence oleh wonderkid Arsenal, yang tampaknya berada di lautan ruang angkasa.

Namun, Saka tidak mendapat kesempatan untuk menggunakan kecepatannya dan berlari ke gawang setelah Chiellini mencengkram leher bajunya dan menariknya ke belakang.

Giorgio Chiellini menyalami gelandang Inggris Bukayo Saka setelah melakukan pelanggaran selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Giorgio Chiellini menyalami gelandang Inggris Bukayo Saka setelah melakukan pelanggaran selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (FACUNDO ARRIZABALAGA / KOLAM RENANG / AFP)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved