Breaking News:

Hervi Shendyka Wiratama Putra Daerah Inhil Lulus Jadi Wakil Riau Paskibraka Tingkat Nasional 2021

Hervi Shendyka Wiratama lulus seleksi Paskibraka tingkat nasional 2021 dan akan menjadi wakil Riau.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Istimewa
Dika bersama kedua orang tua dan jajaran Disparporabud Inhil bersilaturahmi dengan Bupati Inhil HM Wardan di ruang rapat kediaman dinas Bupati Inhil,┬áSelasa (13/7/21) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Hervi Shendyka Wiratama lulus seleksi Paskibraka tingkat nasional 2021 dan akan menjadi wakil Riau.

Dika sapaan akrabnya berkesempatan bersilaturahmi ke kediaman dinas Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan di Jalan Akasia, Nomor 1, Tembilahan, Selasa (13/7/21) pagi.

Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu ini merupakan putra daerah Inhil Binaan Disparporabud Inhil yang dinyatakan lulus seleksi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021 di Istana Negara.

Dika tampak didampingi kedua orang tuanya serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil Junaidy Ismail dan jajaran bertemu Bupati Wardan di ruang rapat Bupati Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan mengaku sangat bangga terhadap prestasi putra daerah yang memiliki kemampuan dibidang pengibaran bendera.

“Alhamdulillah putra terbaik Kabupaten Inhil lulus ke tingkat nasional. Selain sebagai Pasus di sekolah, Dika juga benar-benar melalui seleksi ketat yang sangat objektif,” ungkap Bupati Wardan.

Bupati berharap kepada Disparporabud Kabupaten Inhil, pihak sekolah dan orang tua Dika untuk selalu menjaga dari sisi kesehatan agar lancar sampai waktunya.

Apalagi dalam suasana Covid-19 yang sedang melanda negara dan Kabupaten Inhil, sehingga Bupati menekankan agar kesehatan sangat dijaga menjelang keberangkatan, baik untuk karantina di Pekanbaru mau pun nanti langsung berangkat ke Jakarta.

“Tetap berapa di rumah menghindari kerumunan, selalu jaga jarak. Kalau perlu perbanyak olahraga. Nantinya, sebelum meninggalkan Kabupaten Inhil, Dika tetap diharuskan melakukan tes kesehatan lagi, tes PCR baru berangkat,”ucap Bupati.

Terakhir, Bupati berharap tidak ada kendala dalam keberangkatan ini, sehingga Dika bisa menyuguhkan penampilan yang bagus dalam mewakili Provinsi Riau dwn Kabupaten Inhil.

“Saya titip juga tadi supaya (Dika) dibekali pengetahuan-pengetahuan umum tentang kedaerahan Kabupaten Inhil, Provinsi Riau,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Hervi Shendyka Wiratama selaku Putra daerah seribu parit yang akrab disapa Dika merupakan putra dari pasangan Herry Indrawan dan Evi Siswanti.

Pria kelahiran 4 Oktober 2005 ini dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional tahun 2021 yang berlangsung 4 hari sejak tanggal 19 – 22 Mei 2021 lalu di Prime Park Hotel Pekanbaru.

Dika satu-satunya putra daerah Kabupaten Inhil yang dinyatakan berangkat untuk tampil di Istana Negara. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Berita Inhil

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved