Breaking News:

Olahraga Lokal

Sapu Bersih 9 Medali Emas, Tim Pelatda Taekwondo Riau Juara Umum Kejuaraan di Kota Pariaman

Tim Pelatda Taekwondo Riau sapu bersih 9 medali emas dan 2 perunggu pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup Kota Pariaman, Sumbar

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa/Tim Pelatda Riau
Tim Pelatda Taekwondo Riau foto bersama, usai keluar juara umum pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup Kota Pariaman, Sumbar, yang berakhir Minggu malam (11/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Pelatda Taekwondo Riau, menasbihkan diri keluar sebagai juara umum, pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup Kota Pariaman, Sumbar, yang berakhir Minggu malam (11/7/2021) kemarin.

Prestasi ini diraih Tim Lancang Kuning, setelah menyapu bersih 9 medali emas dan 2 perunggu, pada event bergengsi tersebut.

Tidak hanya itu, satu atlet senior putri atas nama Hanifah Syafitri, dinobatkan sebagai atlet terbaik.

Atas prestasi tersebut, Tim Taekwondo Riau berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta, plus perlengkapan latihan berupa matras, yang diserahkan langsung oleh Walikota Kota Pariaman Dr Genius Umar SSos.

Seperti diketahui, Tim Pelatda Taekwondo Riau yang tampil di Kejuaraan di Pariaman tersebut, merupakan atlet yang bakal turun di PON XX di Papua Oktober 2021 mendatang.

Mereka tampil di Kejuaraan ini, sebagai ajang ujicoba dan asah mental, jelang tampil di pesta multi event di Tanah Mutiara Hitam nantinya.

Di Kejuaraan kemarin, mereka didampingi tiga pelatih masing-masing Joni Saputra, Eko Saputro dan Yana Puspita.

Hadir juga dua official tim yang merupakan personil Polda Riau yakni Jilly Wulandari, Laura Krishia.

"Alhamdulillah, Ini prestasi yang luar biasa. Patut diberi apresiasi yang tinggi. Terus kibarkan bendera Lancang Kuning Riau di berbagai ajang, terutama di PON XX nanti. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh atlet, pelatih dan official," kata Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau H A Tambi, Selasa (13/7/2021) di Pekanbaru.

Atlet yang raih medali emas :

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved