Breaking News:

Advetorial

Sayembara desain logo Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, Gubri Syamsuar Apresiasi Karya Peserta

Sayembara desain logo Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau telah memasuki babak akhir. Setelah melalui serangkaian proses seleksi dan penilaian.

Editor: Ilham Yafiz
Istimewa
Desain logo Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sayembara desain logo Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau telah memasuki babak akhir.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi dan penilaian, akhirnya dewan juri yang terdiri dari Gubernur Riau H Syamsuar, MSi, Datuk Febrila Arifpraja yang merupakan Penyelaras Bidang Ekraf LAMR Riau dan Dhani Pratama, seorang ilustrator dari Riau, telah menetapkan pemenang sayembara logo tersebut.

Gubri H Syamsuar sangat mengapresiasi karya-karya yang dikirim oleh peserta. Menurut Gubri, walaupun peserta terbatas hanya pada masyarakat Riau, namun secara kualitas  tak perlu diragukan lagi.

"Luar biasa hasil karya para pembuat logo.Ini membuktikan daya saing anak-anak di Riau tak perlu diragukan lagi," ujar Gubri.

Sementara itu, juri lainnya, Datuk Febri mengatakan bahwa hampir seluruh peserta yang mengikuti sayembara ini mampu menggali dan menerjemahkan muatan lokal dalam karya-karya mereka disamping menciptakan keunikan atau kekhasan masing-masing. 

"Seluruh logo yang telah terkurasi, memiliki kualitas yang bernas. Bahkan hampir tiap-tiap logo memiliki nilai kekhasan yang tidak bisa diabaikan. Hampir seluruh peserta mampu menerjemahkan muatan lokal dan kebudayaan pada karya mereka tanpa mengorbankan estetika dan kreatifitas," papar Datuk Febri.

Sebanyak 111 karya logo telah dikirim ke panitia hanya dalam kurun waktu penerimaan karya satu pekan, dari tanggal 2 hingga ditutup tanggal 9 Juli 2021 pukul 00.00 WIB.

Ini menunjukkan antusiasme para kreator dan desainer Riau dalam memberikan karya terbaiknya untuk daerah ini.

Setelah melakukan penilaian, maka akhirnya juri memutuskan bahwa logo terpilih pada Sayembara Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau adalah atas nama Rona Rizka, warga Sidomulyo Timur, Pekanbaru.

Logo tersebut terinspirasi dari tanjak melayu sebagai penutup kepala khas negeri ini yang menyimbolkan kewibawaan. Selain itu juga memuat unsur daun yang melambangkan pertumbuhan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved