Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Antisipasi Proyek Gagal Tahun 2021, Komisi lll DPRD Panggil Dinas PUPR Pelalawan

Politisi Partai Demokrat ini juga mengingatkan Dinas PUPR untuk memaksimalkan fungsi konsultasi perencana dan pengawas setiap proyek

Penulis: johanes | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI-- Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Riau memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam Rapat Kerja (Raker), Selasa (13/07/2021).

Raker digelar di ruang rapat Komisi lll DPRD yang dipimpin Ketua Monang Pasaribu didampingi Sekretaris Junaidi Purba dan anggota komisi Yuliasa Gulo.

Sedangkan Dinas PUPR dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Tengku Said Haryantomas serta beberapa Kepala Bidang (Kabid) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Dalam rapat, setiap program dan kegiatan yang dijalankan Dinas PUPR selama tahun 2021 ini dibedah untuk dievaluasi.

Baik proyek yang telah dilaksanakan, sedang tahap tender, masih dalam pengerjaan, bahkan yang belum dilaksanakan sama sekali.

Bertujuan untuk memantapkan program pembangunan yang telah disahkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

"Ini evaluasi program tahun 2021. Kita ingin mengantisipasi agar tidak ada proyek yang gagal dilaksanakan, seperti sebelumnya," ungkap Ketua Komisi lll DPRD Pelalawan, Monang Pasaribu, kepada tribunpekanbaru.com, usai memimpin Raker, Selasa (13/07/2021).

Monang menuturkan, setiap pekerjaan yang akan dijalankan baik melalui tender atau lelang, penunjukan langsung, serta program swakelola harus memiliki perencanaan yang matang agar hasilnya maksimal dan bisa dirasakan warga.

Sebab pekerjaan fisik akan dimanfaatkan dalam waktu yang lama dengan kualitas yang baik.

Termasuk semenisasi, pengaspalan, pembukaan jalan baru, pengolahan air minum, serta infratruktur seperti gedung maupun jembatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved