Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Jelang Idul Adha Dokter Hewan Periksa Kesehatan Hewan di Pekanbaru

Selain pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan mata, gigi, kesehatan kulit dan perilaku hewan dari mormal atau tidak petugas juga

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk memastikan kesehatan terhadap hewan kurban, dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru melakukan pengecekan kesehatan hewan, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan pemeriksaan hewan kurban bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan hewan agar dapat memberikan rasa aman kepada konsumen.

Ada 40 ekor sapi di kandang peternakan Jalan Melati, Kecamatan Kulim, Pekanbaru yang dilakukan pemeriksaan ante mortem oleh tim dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru.

Selain pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan mata, gigi, kesehatan kulit dan perilaku hewan dari mormal atau tidak petugas juga memeriksa umur hewan sesuai standar hewan kurban.

Kasi Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, drh Rita Setyawati mengatakan setelah hewan memenuhi standar kesehatan oleh tim dokter hewan kemudian diberikan surat keterangan kesehatan hewan terhadap pedagang ternak sapi.

"Dari hasil pemeriksaan 40 hewan sapi di kandang ternak melati ini dalam kondisi sehat dan layak untuk dilakukan pemotongan saat lebaran Idul Adha nanti," ujar Rita.

Selain di kandang perternakan Melati tim dokter hewan Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru juga melakukan pengecekan kesehatan hewan di sejumlah kandang perternakan di Kota Pekanbaru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved