Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Muncul Wacana Rezita Award Saat Bupati & Wabub Inhu Kunjungi STIE Rengat

Pada pertemuan tersebut, YPI dan sejumlah lembaga pendidikan tinggi di Inhu menyampaikan sejumlah persoalan di dunia pendidikan.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Belum ada seminggu dilantik oleh Gubernur Riau, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat, Selasa (13/7/2021).

Kedatangan dua orang pemimpin di Kabupaten Inhu itu untuk bertemu dengan pimpinan instansi pendidikan tinggi yang ada di bawah Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI).

Pada pertemuan tersebut, Ketua YPI, Hendri A Saleh memunculkan wacana pemberian anugerah pendidikan yang dinamakan Rezita Award.

Ketika diwawancarai Tribunpekanbaru.com, Hendri menerangkan anugrah Rezita Award diberikan kepada insan pendidikan yang mampu berinovasi dan berkontribusi untuk dunia pendidikan serta masyarakat.

"Wacana anugrah Rezita Award ini akan diberikan kepada dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan yang mampu berinovasi serta memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan serta masyarakat," kata Hendri.

Hendri menerangkan, sebagai dosen hendaknya jangan hanya bisa mengajar namun juga harus mampu berkontribusi untuk kemajuan masyarakat. Begitu juga dengan mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Hendri menerangkan, pemberian anugrah ini sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati Inhu untuk mewujudkan Inhu Cemerlang.

"Bupati dan Wakil Bupati Inhu memiliki program untuk peningkatan ekonomi kreatif untuk membangun ekonomi masyarakat Inhu, bergerak dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Inhu itu kita membuat wacana anugrah Rezita Award ini," ujar Hendri.

Pada pertemuan tersebut, YPI dan sejumlah lembaga pendidikan tinggi di Inhu menyampaikan sejumlah persoalan di dunia pendidikan.

Tidak hanya itu, di dalam pertemuan tersebut juga disampaikan sejumlah rencana penggabungan tiga lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah YPI, yakni STIE I Rengat, Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri (STTI) dan juga Akademi Kebidanan (Akbid) Indragiri menjadi satu institut.

Hal ini dinilai sebagai terobosan baru dalam dunia pendidikan. Bahkan, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, STIE I Rengat akan menjadi perguruan tinggi di Inhu yang merintis program pasca sarjana.

Terobosan dalam dunia pendidikan tinggi tersebut mendapat respon positif dari Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi.

Orang nomor satu di Kabupaten Inhu mendorong agar kiranya pendidikan tinggi di Inhu semakin dikenal luas di tengah masyarakat. Tidak hanya bicara program dalam pengembangan pendidikan, namun Rezita juga merencanakan untuk menyediakan satu gerai UMKM untuk pengenalan produk hasil kreatifitas dari tiga lembaga pendidikan tinggi yang ada di Inhu itu.

"Kami sebagai pemimpin yang baru tentunya berharap hubungan yang lebih baik lagi dengan instansi pendidikan tinggi yang ada di Inhu. Kami di pemerintahan juga tentunya sangat mendukung dunia pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Inhu," tegas Bupati termuda di Indonesia itu. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved