Breaking News:

Video Berita

Video: Terekam CCTV, Aksi Rampok di Siak Hulu Ini Sambar Uang dari Mobil yang Tengah Pakir

Aksi perampokan di Kampar terekam kamera pengintai. Aksi pelaku terbilang unik. Pelaku menyambar curian dari dalam mobil yang sedang parkir.

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Aksi perampokan di Kampar terekam kamera pengintai. Aksi pelaku terbilang unik. Pelaku menyambar curian dari dalam mobil yang sedang parkir.

Pelaku awalnya mengitari lokasi parkir. Lalu sempat mengintip ke dalam mobil dari kaca pintu mobil. Di samping mobil itu ada pikap bermuatan galon air minum.

Pelaku kemudian berpura-pura menepuk-nepuk galon tersebut. Lalu ia pergi menjauh dari mobil itu. Tak lama kemudian, pemilik mobil datang, membuka pintu mobil dan masuk ke pintu kemudi.

Pelaku yang sudah sempat di luar jangkauan CCTV tiba-tiba muncul dan berlari kencang dari arah belakang ke arah mobil. Pelaku langsung membuka pintu kiri depan atau sebelah kemudi.

Pelaku berperawakan masih muda itu langsung menyambar kantongan dari dalam mobil. Lalu kabur dengan sepeda motor dikemudikan temannya yang seketika tiba di belakang mobil setelah kantongan diambil.

Pemilik mobil tak dapat berbuat apa-apa. Ia sempat keluar dari mobil, lalu mengejar. Tetapi pelaku sudah keburu kabur. Orang lain yang berada di tempat kejadian perkara juga ikut mengejar pelaku. Tetapi gagal.

Informasi yang dihimpun tribunpekanbaru.com, aksi kejahatan itu berlokasi di Kecamatan Siak Hulu. Kepala Kepolisian Sektor Siak Hulu, AKP. Rusyandi Zuhri Siregar membenarkannya ketika dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021).

Ia mengatakan, aksi pencurian terjadi pada Sabtu (10/7). Korban bernama Muhaimin usia sekitar 50 tahun yang mengaku sebagai seorang wiraswasta. Saat itu korban keluar dari rumahnya di Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu.

"Menurut pengakuan korban, uang yang dicuri 100 juta," ungkap Andi Zuhri. Ia mengatakan, korban baru saja menjemput uang yang dipinjamkannya kepada seorang teman.

Teman korban dekat dari rumah korban atau masih di desa yang sama. Korban pulang ke rumah, lalu ingin pergi lagi. Saat korban hendak pergilah, aksi pencurian itu terjadi.

"Korban mengaku tidak diancam. Pelaku hanya menyambar kantongan (berisi uang) itu dari dalam mobil," ujar Andi Zuhri. Ia mengatakan, aksi pelaku tertangkap kamera pengintai rumah korban.

Kini, pihaknya sedang melakukan penyidikan. Sejumlah saksi sudah diminta keterangan. Ditanya soal deteksi identitas pelaku, ia belum bisa memberi keterangan lebih jauh.

"Saat ini sedang penyidikan. Mohon doanya mudah-mudahan bisa diungkap secepetnya," kata Andi Zuhri. (tribunpekanbaru.com / ndo)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved