Breaking News:

Ada Apa? Bupati Meranti Minta Uang Rp 35 Juta Kepada IRT, Janjikan Anak Masuk PNS, Ini Faktanya

Ada apa? Bupati Meranti minta uang Rp 35 juta kepada seorang Ibu Rumah Tangga atau IRT, dan menjanjikan anak IRT itu masuk PNS, ini faktanya.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Ada Apa? Bupati Meranti Minta Uang Rp 35 Juta Kepada IRT, Janjikan Anak Masuk PNS, Ini Faktanya. Foto: IRT yang dimintai uang Rp 35 juta oleh orang yang mengaku Bupati Meranti 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Ada apa? Bupati Meranti minta uang Rp 35 juta kepada seorang Ibu Rumah Tangga atau IRT, dan menjanjikan anak IRT itu masuk PNS, ini faktanya.

Ternyata, Bupati Meranti yang meminta uang Rp 35 juta kepada IRT itu bukanlah Bupati Meranti sebenarnya, namun hanya orang yang mengaku sebagai HM Adil.

Seseorang mencoba mengaku sebagai Bupati Meranti HM Adil dan menawarkan janji menggiurkan kepada IRT kemudian meminta uang Rp 35 juta.

Ini satu di antara modus penipuan yang terjadi saat Seleksi CPNS 2021 sedang berlangsung.

Modus kali ini memanfaatkan nama Bupati Meranti HM Adil untuk mencoba menipu warga dengan iming-iming menjadi PNS di Kepulauan Meranti.

Modus tersebut terjadi kepada seorang ibu rumah tangga bernama Azizah warga Jalan Perjuangan, Desa Alah Air, Kepulauan Meranti.

Saat ditemui Tribun di kediamannya, Azizah mengaku awalnya mendapatkan pesan pribadi ke akun media sosialnya pada Selasa (13/7/2021) kemarin.

Dari pesan yang disampaikan oknum tersebut mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Bupati Kepulauan Meranti HM Adil pada akunnya dan menawarkan 1 dari anak dari Azizah untuk menjadi pegawai di Pemkab Kepulauan Meranti.

"Kata dia boleh bapak bantu dari tiga anak ibu saya bantu 1 (menjadi Pegawai).

Senanglah hati ibu tadi mendengarkan," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved