Breaking News:

Banyak Hoaks Covid-19, Bahkan Oknum Petugas Kesehatan Ikut Sebarkan, Wakil Rakyat di Riau Prihatin

Masih banyak informasi hoaks yang masih dikonsumsi masyarakat terkait Covid-19 dan vaksin. Bahkan ada oknum petugas kesehatan ikut sebarkan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Markarius Anwar, wakil rakyat di Riau ini prihatin banyak hoaks Covid-19, bahkan oknum petugas kesehatan ikut sebarkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satgas Penanggulangan covid Riau menyampaikan saat ini masih banyak informasi hoaks yang masih dikonsumsi masyarakat terkait Covid-19 dan vaksin. Bahkan ada oknum petugas kesehatan ikut sebarkan.

Sehingga ini menjadi persoalan serius dalam penanganan memutus rantai penyebaran yang lebih parah.

Anggota Komisi I DPRD Riau Markarius Anwar mengakui masih banyak informasi yang muncul di media sosial yang tentunya bisa mengganggu kerja pemerintah dalam memberantas Covid-19.

"Pertama kita prihatin kalau penyebaran hoaks sangat massif. Sehingga bertolak belakang dengan penanganan Covid-19," ujar Markarius Anwar kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (13/7/2021).

"Terutama menyepelekan terhadap Covid-19 dan keraguan pada vaksin,"sambungnya.

Markarius Anwar mengatakan, sebenarnya kembali ke masyarakat, karena secara regulasi nya pemerintah juga harus proaktif dalam penanganannya.

"Vaksin harus terus disosialisasikan kepada masyarakat terutama keamanan nya, jangan sampai membuat masyarakat jadi ragu, adanya sejumlah kejadian menjadi alasan mereka tidak mau vaksin,"ujarnya.

Markarius menambahkan untuk produsen hoaks diserahkan ke penegak hukum dan minta ketegasan penegak hukum menindak tegas yang menyebar hoaks berkaitan dengan covid.

"Penanganan Covid ini harus ekstra ada ketegasan dan penindakan, agar mata rantai penyebaran bisa diputus dengan cepat,"ujar Markarius.

Terpenting lagi, lanjut Markarius kembali lagi ke masyarakat harus selektif menerima informasi dan imbauan harus terus digencarkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved