Breaking News:

Bengkalis

Otak Penculikan di Bengkalis Ternyata Seorang IRT, Eksekutor Dijanjikan Upah Rp 30 Juta

Pelaku yang diamankan yakni Muhammad Iqbal dan Benget Pasaribu, Julis Junjung Sialomo serta otak pelaku Silviani Sianipar.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Empat orang tersangka pelaku penculikan bermotif penagihan hutang diamankan petugas Polsek Mandau, ekspos Rabu (14/7/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Eksekutor penculikan Badrul Munir warga Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan dijanjikan upah Rp 30 Juta dari otak pelaku penculikan jika berhasil memaksa Badrul Munir dan keluarga membayar utangnya.

Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Kepada awak media saat ekpos di Mapolres Bengkalis, Rabu (14/7) tadi.

Menurut Kapolres jajarannya di Polsek Mandau berhasil menangkap pelaku penculikan orang di Bathin Solapan pada, Senin (11/7) kemarin.

Pelaku yang diamankan tersebut diantaranya dua eksekutor penculik yakni Muhammad Iqbal dan Benget Pasaribu, kemudian pemeta penculikan Julis Junjung Sialomo serta otak pelaku Silviani Sianipar.

Penculikan dilakukan Benget dan rekannya atas perintah Silviani Sianipar karena korbannya Badrul Munir memiliki utang sebesar Rp 110 juta dari suami Silviani.

Silviani meminta agar Badrul Munir diculik dan diintimidasi untuk segera membayar utang tersebut.

"Silviani bahkan menjanjikan Benget Pasaribu dan rekan rekannya akan diupah sebanyak Rp 30 juta jika berhasil memaksa korban membayarkan utang tersebut," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, saat menyekap korbannya Benget dan rekan rekannya sempat memberikan ancaman kepada keluarga korban.

Meminta pihak keluarga untuk membayar utang korban sebesar Rp 110 juta rupiah.

"Para pelaku ini sempat menelpon keluarga korban meminta agar membayar utang korban. Namun petugas kita di Polsek Mandau dalam waktu tiga hari berhasil mengungkap dan mengamankan para pelaku penculikan, tiga orang lagi masih dalam pengejaran," terang Kapolres.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved