Breaking News:

Siapkan Anggaran Rp12,5 Miliar, Anak Suku Akit Dapat Perhatian Bupati Meranti, Disekolahkan Gratis

Bupati Kepulauan Meranti memberi perhatian pada anak Suku Akit. Bakal disekolahkan gratis, anggaran sudah disiapkan Rp 12,5 miliar

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/TEDDY TARIGAN
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH beri perhatian pada anak-anak Suku akit yang cerdas. Mereka akan disekolahkan gratis. Anggaran sudah disiapkan Rp 12,5 miliar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti memberi perhatian pada anak Suku Akit. Bakal disekolahkan gratis, anggaran sudah disiapkan Rp 12,5 miliar.

Untuk itu, Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Drs H Irmansyah, kumpulkan perwakilan kepala desa, Selasa (13/7/2021).

Hal ini dilakukan untuk mendata anak-anak dari Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang cerdas di Kepulauan Meranti.

Anak-anak Suku Akit itu nantinya akan disekolah gratis, khususnya jurusan perawat dan bidan, di Universitas ternama di Indonesia melalui Program Meranti Cerdas.

Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti HM Adil - H Asmar melalui program Meranti Cerdas, akan memberikan beasiswa gratis kepada anak-anak Meranti yang cerdas termasuk yang berada di Komunitas Adat Terpencil.

Mereka digratiskan menempuh pendidikan SI, S2 dan Doktoral, dalam program itu Pemkab Meranti menargetkan 50 orang sarjana dalam 1 desa.

Untuk mensukseskan program ini Bupati HM Adil mengumpulkan perwakilan kepala desa di tiap kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka mendata anak-anak yang cerdas termasuk anak-anak yang berasal dari Suku Akit.

Jurusan yang menjadi fokus Bupati Adil untuk anak-anak suku Akit Meranti adalah keperawatan dan bidan.

Bupati berharap setelah mereka tamat dapat membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan di daerahnya.

"Jadi kalau ada orang Akit yang cerdas dan mau kuliah silahkan, kita sekolahkan gratis anggaran sudah disiapkan Rp12,5 miliar," ujar Bupati.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved