Breaking News:

Tiga Inovasi PTPN V Juarai Planters Innovation Summit 2021

Tiga inovasi besutan milenial PT Perkebunan Nusantara V berhasil menjuarai lomba kreasi inovasi Planters Innovation Summit 2021

Editor: rinalsagita
istimewa dari PTPN V
CEO PTPN V, Jatmiko K Santosa (tengah) menyampaikan apresiasi kepada para karyawan perusahaan perkebunan milik negara tersebut yang berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi Planters Innovation Summit 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN - Tiga inovasi besutan milenial PT Perkebunan Nusantara V berhasil menjuarai lomba kreasi inovasi Planters Innovation Summit 2021 yang diselenggarakan oleh Holding Perkebunan Nusantara.

Ketiga inovasi yang telah dikemas dalam aplikasi tersebut berhasil mengungguli seratus lebih proposal inovasi lainnya dari seluruh Indonesia dalam kompetisi yang mulai dibuka sejak 18 Februari 2021 lalu.

Ketiganya adalah Mill Excellence Indicator (Millena), Sawit Rakyat Online (SRO), dan Harga Perhitungan Sendiri (HPS) Online.

"Selamat kepada teman-teman Millena, SRO, dan HPS Online serta para inovator muda PTPN V. Mari kita terus melakukan terobosan untuk menjadikan PTPN V sebagai yang terbaik," ujar Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko K Santosa dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu (14/7/2021).

Millena adalah sebuah aplikasi Android yang terintegrasi langsung dengan peralatan dan sistem yang terpasang di setiap pabrik kelapa sawit (PKS).

Dengan adanya Millena, Angga Ardinista, ketua tim inovator dan developer aplikasi tersebut mengatakan operasional pengolahan tandan buah segar (TBS) sawit menjadi crude palm oil (CPO) di 12 PKS milik PTPN V dapat dipantau secara real time melalui ponsel pintar.

Baca juga: Persisten Dalam Bertransformasi, PTPN V Pecahkan Rekor Laba Tertinggi

Baca juga: BNN Riau Apresiasi Dukungan PTPN V Berantas Narkoba

Inovasi Millena akhirnya berhasil merebut hati para dewan juri yang terdiri dari berbagai kalangan tersebut dengan meraih juara pertama atau first winner untuk kategori Business Strategy.

"Validitas itu mahal dan sangat penting. Melalui aplikasi Millena, kita bisa mengontrol proses produksi di PKS secara real time. Juga akan menjadi acuan untuk mengambil keputusan melalui data yang valid dan up to date," kata Angga yang bahkan belum genap setahun menjadi karyawan PTPN V tersebut.

Selanjutnya, Sawit Rakyat Online atau SRO, yang didesain oleh tim yang dipimpin Risky Atriansyah mengatakan aplikasi tersebut merupakan sistem aplikasi Android dengan konten utama penjualan bibit sawit unggul bersertifikat untuk petani sawit.

Aplikasi SRO berhasil meraih second runner up untuk kategori yang sama, Business Strategy.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved