Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Geram Namanya Dicatut Untuk Penipuan, Bupati Kepuluan Meranti Lapor Polisi

Pelaku mencatut nama Bupati Kepulauan Meranti dan mengiming-iming korban dapat mololoskan anaknya menjadi Pegawai PNS dengan mengirim uang Rp 35 juta.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil geram mengetahui namanya dicatut oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. 

Diketahui sebelumnya seorang ibu rumah tangga bernama Azizah warga Jalan Perjuangan, Meranti nyaris jadi korban penipuan dari pelaku.

Pelaku mencatut nama Bupati Kepulauan Meranti dan mengiming-iming korban dapat mololoskan anaknya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan syarat mengirim uang Rp 35 juta.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil yang berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku geram dengan perbuatan oknum tersebut.

"Kecewa atas akun yang menamakan bupati Haji Muhammad Adil sampai berjanji macam-macamlah," ujarnya kepada tribun saat ditemui di rumah dinasnya Rabu (14/7/2021).

Dirinya mengatakan telah menyampaikan kepada timnya agar menindaklanjuti persoalan ini kepada penegak hukum.

"Saya sudah sampaikan kepada tim untuk melaporkan hal ini ke polres, aga tidak menimbulkan korban dikemudian hari," jelasnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak cepat termakan informasi dan tawaran menggiurkan dari pihak maupun oknum tertentu yang tidak bertanggungjawab.

"Kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti agar jangan percaya pada akun yang mengatasnamakan orang lain, masyarakat zaman sekarang jangan buru-buru percaya, bagusnya ditanyakan dulu sebelum lakukan tindakan benar atau tidak," tuturnya.

"Sekali lagi kepada masyarakat Meranti jangan percaya dengan berita-berita atau iming-iming yang bisa membuat kita menjadi korban." Tutupnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved