Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kunker Gubri Dan Danrem Wirabima Ke Inhil, Secara Resmi Tutup TMMD Ke 111 Kodim 0314/Inhil

Dalam kegiatan penutupan TMMD, Danrem 031/Wira Bima,Gubernur Riau dan Bupati Inhil berkesempatan memberikan tali asih kepada masyarakat yang kurang ma

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHANGubernur Riau (Gubri) H.Syamsuar bersama Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Inhil, Rabu (14/7/21).

Orang nomor 1 di provinsi Riau menggunakan Helikopter mendarat di Halaman Kantor Bupati Inhil di sambut langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, ketua DPRD H Ferryandi, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan serta unsur Forkopimda Inhil.
Rombongan Gubri dan Unsur Forkopimda Inhil mengawali kunker ke Kodim 0314/Inhil untuk menghadiri penutupan TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil.

Dalam sambutan Gubernur Riau H Syamsuar pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke- 111 yang dilaksanakan oleh Kodim 0314 Inhil berjalan sukses, keberhasilan penyelenggaraan TMMD ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari TNI-POLRI pemerintah daerah dan partisipasi segenap komponen masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Ini merupakan berkat dukungan pemerintah daerah dan TNI/Polri serta masyarakat desa Teluk Bunian dan Desa Terusan Beringin Jaya sehingga pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil bisa berjalan dengan lancar sehingga Target pelaksanaan kegiatan TMMD selesai dengan waktu yang ditentukan,” ungkap Gubri.

Lebih lanjut Gubri mengungkapkan, program TMMD masih sangat dibutuhkan mengingat sebagian wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

“Sesuai dengan undang-undang kegiatan ini bersifat sektoral dimana melibatkan dan memadukan berbagai unsur yaitu TNI-Polri pemerintah daerah serta masyarakat tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di daerah terpencil,” ucapnya.
Bupati juga berharap kegiatan TMMD ke 111 ini berkesinambungan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat memantapkan kehidupan bermasyarakat roda perekonomian pedesaan bisa meningkat dengan adanya TMMD tersebut.

Senada itu Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed dalam penutupan tersebut mengatakan, acara penutupan TNI Manunggal membangun desa atau lebih populer dengan nama TMMD ke-111 tahun 2021 di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan yang juga dilaksanakan di Kabupaten Inhil atau di Kodim 0314/Inhil.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan TMMD dapat berjalan sukses aman dan bisa berjalan tepat waktu semoga dengan TMMD tersebut dapat bermanfaat di dua desa dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perekonomian,” ucapnya.

Dalam kegiatan TMMD lebih kurang 1 bulan lamanya sejak tanggal 15 Juni 2021 para prajurit satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil, pemerintah daerah kepolisian dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama dalam melaksanakan berbagai program TMMD ke-111  di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan khususnya di wilayah Kabupaten Ini.

“Kalau ada prajurit saya yang tidak senonoh dalam kegiatan TMMD saya mewakili seluruh prajurit memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di lokasi TMMD,” ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved