Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Nama Bupati Kepulauan Meranti Dicatut Untuk Penipuan, Korban Nyaris Kena Tipu Rp 35 Juta

Dari sana kemudian komunikasi berlanjut melalui WhatsApp pribadi dengan oknum. pelaku meminta Azizah untuk mengirim uang Dsenilai 1o Juta dari 35 Juta

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Modus penipuan mengatasnamakan Pejabat kembali terjadi di Kepulauan Meranti.

Tidak tanggung modus kali ini memanfaatkan nama Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil untuk mencoba menipu warga dengan iming-iming menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kepulauan Meranti.

Modus tersebut terjadi kepada seorang ibu rumah tangga bernama Azizah warga Jalan Perjuangan, Desa Alah Air, Kepulauan Meranti.

Saat ditemui Tribun di kediamannya, Azizah mengaku awalnya mendapatkan pesan pribadi ke akun media sosialnya pada Selasa (13/7/2021) kemarin.

Dari pesan yang disampaikan oknum tersebut mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil pada akunnya dan menawarkan 1 daei anak dari Azizah untuk menjadi pegawai di Pemkab Kepulauan Meranti.

"Kata dia boleh bapak bantu dari tiga anak ibu saya bantu 1 (menjadi Pegawai). Senanglah hati ibu tadi mendengarkan," ungkapnya.

Dirinya mengaku nyaris termakan dengan tawaran tersebut mengingat 3 dari 5 anaknya saat ini telah menyelesaikan sekolah tingkat SMA dan belum memiliki pekerjaan.

"Anak ibu menganggur, gimanalah tidak senang mendengarnya," tuturnya.

Dari sana kemudian komunikasi berlanjut melalui WhatsApp pribadi dengan oknum. Dimana oknum kemudian meminta Azizah untuk melengkapi sejumlah dokumen kelengkapan dari anaknya untuk dikirimkan kepada sang oknum, diantaranya KTP, KK, dan Ijazah.

Dari sana oknum kemudian meminta sejumlah uang agar proses pembuatan anak Azizah menjadi pegawai dapat dilaksanakan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved