Breaking News:

Ambulans Jemput Pasien Isoman

Ambulans Jemput Pasien Isoman di Rumah, Epidemiolog Riau: Demi Keluarga, Jangan Merasa di Penjara

Ambulans Jemput Pasien Isoman di rumah, Epidemiolog Riau menyampaikan, demi keluarga, jangan merasa di penjara di tempat isolasi

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Ambulans Jemput Pasien Isoman di Rumah, Epidemiolog Riau: Demi Keluarga, Jangan Merasa di Penjara. Foto: Petugas saat menjemput seorang pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah, Kamis (15/7/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ambulans Jemput Pasien Isoman di rumah, Epidemiolog Riau menyampaikan, demi keluarga, jangan merasa di penjara di tempat isolasi yang disediakan pemerintah.

Upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan mengutus Ambulans Jemput Pasien Isoman di rumah untuk dirawat di tempat isolasi milik pemerintah merupakan langkah menghentikan penyebaran Covid-19.

Adanya Ambulans Jemput Pasien Isoman di rumah itu mendapat tanggapan dari Epidemiolog Riau dan memberikan pandangan untuk masyarakat.

Menurut Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan Asfan Hasibuan, Isolasi Mandiri atau Isoman di rumah memiliki potensi penularan yang lebih besar kepada anggota keluarga lainnya, dan memicu terjadinya kluster keluarga, dan tanpa disadari akan saling menularkan satu dengan yang lainnya. 

Isoman di rumah, apakah yang isolasi akan disiplin?

Siapa yang akan menjamin ia tidak keluar masuk kamar?

Apalagi yang tanpa partisipasi aktif dari tetangga dan keluarganya. 

Bagaiamana pun ia tetap punya kebutuhan, seperti makan, minum, perlengkapan mandi, pulsa, dan beragam kebutuhan lainnya.

Kalau tetangganya tidak aktif, maka dia akan keluar mencari sendiri, mencukupi kebutuhannya tersebut. 

Setidaknya ada 90 persen yang berhasil dijemput dan diisolasi ditempat yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved