Breaking News:

China Ciptakan 'Monster' Berupa Robot Hiu, Laut China Selatan Semakin Mecekam

Robot serangan tak berawak pertama kali diuji coba di Selat Taiwan satu dekade lalu tetapi keberadaannya tidak dipublikasikan sampai sekarang.

Capture The Sun
drone tempur canggih China berbentuk hiu 

TRIBUNPEKANBARU.COM - China telah menciptakan drone tempur tak berawak. Canggihnya, drone ini beroperasi tanpa campur tangan manusia. 

Drone yang berupa hiu ini ditembakan melalui tabung torpedo dan mampu menghancurkan kapal selam. 

Senjata canggih China ini diprediksi sulit terdeteksi kapal perang dan kapal selam lantaran memiliki noise rendah, daya tahan lama, dan fleksibilitas tinggi.

Dilansir dari The Sun, drone ini  jug amampu melakukan operasi pengintaian jarak dekat di bawah air, pencarian dan penyelamatan, pengawasan medan perang, anti-kapal selam, survei hidrologi, relai komunikasi, dan misi pelacakan bawah air, lapor Global Times.

Dan karena sumber tenaga utamanya adalah sirip ekor bionik, drone ini dapat mencapai kecepatan tertinggi enam knot.

Robo-Shark, yang dikembangkan oleh Boya Gongdao Robot Technology yang berbasis di Beijing, saat ini sedang dalam proyek dengan militer China.

Itu dipresentasikan pada Expo Teknologi Cerdas Militer China ke-7 pada hari Senin.

Pameran tersebut memamerkan beberapa drone yang berbeda termasuk drone target yang digunakan dalam pertempuran nyata sebagai umpan dan drone lepas landas dan pendaratan vertikal untuk misi pengintaian dan patroli.

Pekan lalu China mengungkapkan sedang mengembangkan drone nirawak bawah air rahasia yang dirancang untuk melacak dan menghancurkan kapal selam musuh tanpa campur tangan manusia.

Robot serangan tak berawak pertama kali diuji coba di Selat Taiwan satu dekade lalu tetapi keberadaannya tidak dipublikasikan sampai sekarang.

Pesawat tersebut dikatakan bergantung sepenuhnya pada kecerdasan buatan dan tidak memerlukan instruksi dari operator.

Dalam pengujian, dilaporkan mampu mendeteksi kapal selam tiruan, mengidentifikasi asalnya dan memukulnya dengan torpedo.

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved