Breaking News:

Ricuh, Penumpang Kapal Protes Tak Tahu Wajib Sertakan Surat Vaksin Covid-19, Stok di Meranti Kosong

Penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Kepulauan Meranti protes karena tak tak diberitahu wajib sertakan surat telah vaksin Covid-1

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kepulauan Meranti. Sejumlah penumpang kapal protes tak tahu wajib sertakan surat telah vaksin Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Sempat terjadi kericuhan jelang keberangkatan kapal di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Kepulauan Meranti. Penumpang protes karena tak tak diberitahu wajib sertakan surat telah vaksin Covid-19.

Hal itu sempat menimbulkan gesekan antara petugas dan penumpang Rabu (14/7/2021).

Pasalnya, sejumlah penumpang khawatir bisa berangkat menggunakan transportasi laut dari Kepulauan Meranti karena tidak punya surat keterangan telah vaksin Covid- 19.

Terlihat, sejumlahpenumpang sempat protes karena tidak mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu terkait kebijakan tersebut.

Petugas Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang, Suharto hari itu ada sekitar 16 orang calon penumpang yang tidak bisa melengkapi persyaratan telah vaksin.

"Tapi tadi ada yang melengkapi surat rujukan 5 orang, kemudian sekitar 5 orang menggunakan surat keterangan dari puskesmas. Jadi sekitar 5 orang yang tidak ada sama sekali," tuturnya.

Walaupun demikian dijelaskannya setelah berbagai pertimbangan pihaknya kemudian tetap mempersilakan seluruh penumpang untuk berangkat hari itu.

Stok Vaksin Kosong

Walaupun demikian persoalan lainnya yang diketahui adalah ketersediaan vaksin Covid-19 di Kepulauan Meranti yang ternyata tidak ada lagi alias kosong.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti Muhammad Fahri S.Km saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com hari itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved