Breaking News:

Sidang Penipuan Jual Beli Lahan KUD di Siak, JPU: Pledoi Terdakwa Keliru, Abaikan Bukti Keseluruhan

Sidang penipuan jual beli lahan KUD di Siak berlanjut. Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebut pledoi terdakwa abaikan bukti secara keseluruhan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Sidang perkara jual beli lahan antar KUD di Siak. JPU sebut pledoi terdakwa keliru, abaikan bukti secara keseluruhan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sidang penipuan jual beli lahan KUD di Siak berlanjut. Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebut pledoi terdakwa abaikan bukti secara keseluruhan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Siak Maria Pricilia membacakan replik atas pledoi terdakwa , Rabu (14/7/2021) di Pengadilan Negeri (PN) Siak.

Sidang itu merupakan lanjutan perkara dugaan pemalsuan dokumen, penipuan, penggelapan, dan penyerobotan lahan KUD Tunas Muda, Kampung Teluk Merbau, Kecamatan Dayun seluas 122 hektare.

Dalam replik itu, Maria menegaskan bahwa pledoi yang dibacakan pengacara terdakwa pada sidang sebelumnya keliru dan tidak sesuai fakta persidangan.

Terdakwa perkara ini, yakni Mawardi dan Darsino, Ketua dan Bendahara KUD Sialang Makmur, Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan menyimak dari Rutan kelas IIB Siak melalui layar virtual.

Keduanya hanya tampak mengangguk-angguk saat Maria membacakan repliknya di hadapan majelis hakim.

“Nota pembelaan (pledoi) yang disampaikan penasihat hukum terdakwa itu keliru karena hanya berdasarkan saksi dan ahli secara terpotong dan mengabaikan bukti secara keseluruhan," kata Maria.

Sidang tersebut dibuka oleh Hakim Ketua Bangun Sagita Rambey beserta 2 Hakim Anggota Farhan Mufti Akbar dan Rina Wahyu Yulianti.

Menurut Maria, terkait peran Ketua KUD Tunas Muda Setiono yang disampaikan dalam pledoi tidak termasuk fakta persidangan.

Begitu juga dengan pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) pengganti diketahui anggota KUD Tunas Muda Anton yang sudah meninggal dunia tidak bisa dibuktikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved