Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sidak Disdukcapil Inhu, Bupati Rezita Minta KTP Warga Selesai Dicetak Senin Lusa

Saat mendatangi kantor Disdukcapil Inhu, orang nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut menemukan masih ada sejumlah administrasi kependudukan, seperti

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu, Kamis (15/7/2021) bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal.

Dengan berjalan kaki dari kantor Bupati Inhu, Rezita mendatangi setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Inhu. Kantor OPD yang pertama didatangi adalah Kantor Disdukcapil Inhu.

Saat mendatangi kantor Disdukcapil Inhu, orang nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut menemukan masih ada sejumlah administrasi kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang belum dicetakan oleh Disdukcapil Inhu.

Oleh karena itu, Rezita memberi waktu hingga Senin (19/7/2021) mendatang agar seluruh KTP warga yang telah melakukan perekaman untuk segera dicetakan.

"Sebenarnya ini mendadak saja untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pembuatan KTP yang ada di Disdukcapil Kabupaten Inhu," kata Rezita.

Tidak hanya bertanya kepada warga yang sedang mengurus dokumen Kependudukan tentang pelayanan di kantor Disdukcapil Inhu, Rezita juga masuk ke ruang data Disdukcapil untuk memastikan kendala pencetakan KTP tersebut.

Berdasarkan hasil sidak tersebut, Rezita mengatakan tidak menemukan kendala berarti.

Sehingga dirinya memastikan Senin (19/7/2021) KTP warga yang sudah perekaman bisa dicetakan.

Selanjutnya KTP yang dicetakan akan diserahkan ke kecamatan untuk kemudian diserahkan ke warga.

Bahkan kehadirannya ke kantor Disdukcapil Inhu juga memberikan kabar baik bagi seorang warga yang sedang mengurus KTP. Hanya menunggu 30 menit warga tersebut sudah bisa memiliki KTP.

"Untuk pengurusan KK dan akte lainnya, saya melihat masih bisa diselesaikan satu hari," katanya. Dirinya berharap ke depannya, pelayanan pengurusan KTP dan administrasi kependudukan lainnya di Disdukcapil Inhu bisa semakin dipercepat. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved