Breaking News:

1 Pelaku Diduga Kurir 108 Kg Sabu Dilepaskan Polda Riau,Lho Kenapa? Polisi Beberkan Alasannya

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, melepaskan 1 orang pelaku diduga kurir narkotika jenis sabu 108 Kilogram

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi bertanya pada para pelaku usai pers release pengungkapan 108 Kg sabu, Rabu (7/7/2021) lalu. 1 pelaku diduga kurir 108 Kg sabu dilepaskan Polda Riau, ini alasannya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, melepaskan 1 orang pelaku diduga kurir narkotika jenis sabu 108 Kg.

Dia adalah lelaki berinisial BY (23). Sebelumnya, BY ditangkap bersama abang kandungnya, BO (25) terkait perkara peredaran barang haram itu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian saat dikonfirmasi, membenarkan perihal adanya terduga pelaku yang dilepaskan tersebut.

"Kita punya kewenangan 6 x 24 jam untuk menentukan status penyidikan lebih lanjut," kata Victor, Jumat (16/7/2021).

" Terhadap kakak dan adik ini memang kita pelajari semua, si adiknya ini memang belum terbukti keterkaitan dengan jaringan (pengedar narkoba),"sambungnya.

Menurut Kombes Victor, BY tidak mengetahui isi dari karung yang dibawa, yang ternyata berisi narkotika jenis sabu. BY hanya menemani abangnya, BO.

"Tentunya kami tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Selama penyidikan tepat, dan bukti-bukti memenuhi unsur dan syarat, kami akan lanjutkan," tegas jebolan Akpol 1998 ini.

"Jadi sementara jaringan ini, kakaknya yang benar-benar terlibat dan punya peranan penting dan otak dari jaringan ini," ucapnya.

" Kita masih kembangkan lagi dari apa yang diperoleh. Mulai dari keterangan, data fakta kakaknya ini. Sementara adiknya tidak kita lanjutkan," sambung Victor.

Ia menuturkan, BY dilepaskan setelah 6 x 24 jam, sesuai kewenangan waktu yang dipunyai penyidik untuk menentukan status yang bersangkutan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved