Breaking News:

Baznas Pelalawan Pelajari Sistem Integrasi Aplikasi Slip Pemotongan Gaji ASN ke Siak

Masa pandemi Covid -19 tidak menyurutkan langkah instansi tertentu untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
istimewa
FOTO ILUSTRASI: Bupati Siak Alfedri saat acara dengan Baznas Siak di Tualang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Masa pandemi Covid -19 tidak menyurutkan langkah instansi tertentu untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak ketiban Kunker dari 3 daerah dalam 2 pekan belakangan. 

Setelah Kunker Baznas Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat dan Baznas Kabupaten Sarolangon, Provinsi Jambi, tiba pula rombongan Baznas Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau ke kantor Baznas Siak, Kamis (15/7/2021). 

Baznas kabupaten Pelalawan ini datang ke Siak beralasan untuk memperlajari sistem Integrasi Aplikasi Slip pemotongan Gaji ASN Pemkab Pelalawan untuk pembayaran zakat.

Pelalawan juga akan menerapkan pemotongan gaji ASN untuk membayar zakat melalui sistem aplikasi slip pemotongan gaji. 

“Kami terpanggil untuk datang belajar ke Siak, sebab Baznas Siak telah mendapat banyak prestasi,” kata Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan, Edi Amran di dampingi Komisioner dan Kabag Kesra Setdakab Palalawan, Akmamul Hadi serta beberapa orang staf Baznas kabupaten itu.

Rombongan ini disambut hangat oleh Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto dan komisioner serta stafnya di aula Taufiqiah kantor Baznas Siak. Pertemuan kedua lembaga pengumpul dana umat itu saling beramah tamah. 

“Kami ingin belajar sistem pengumpulan zakat terutama pemotongan zakat penghasilan dari para ASN yang sudah di ada Peraturan Bupati (Perbup) dan Perda,” kata Edi Amran.

Edi Amran mengatakan, pihaknya datang ke Siak karena menilai Baznas Siak telah menuai bermacam prestasi, baik itu prestasi pengumpulan dana zakat, pendayagunaan zakat serta laporan keuangan terbaik di Indonesia pada 2020 lalu. 

“Maka pada kesempatan ini kami dari Baznas Palalawan mempunyai komitmen untuk belajar dan sharing dengan Baznas Siak dalam rangka mengetahui cara dan bagaimana kita bisa mendapatkan Perbup dan payroll sistem pemotongan gaji di kalangan ASN,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved