Breaking News:

Diperpanjang Atau Tidak PPKM Darurat, KS Tiga Naga Minta Liga 2021 Harus Tetap Digelar

Diperpanjang atau tidak PPKM darurat, KS Tiga Naga minta liga 2021 harus tetap digelar.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Diperpanjang atau tidak PPKM darurat, KS Tiga Naga minta liga 2021 harus tetap digelar. FOTO: Manajer AA Tiga Naga Hidayat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Diperpanjang atau tidak PPKM darurat, KS Tiga Naga minta liga 2021 harus tetap digelar.

Masih tingginya angka kasus covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah menyiapkan rencana memperpanjang PPKM Darurat, hingga enam pekan ke depan. Kondisi ini dikhawatirkan memengaruhi jadwal kick off Liga 2021.

Seperti diketahui, skema awal pemerintah melaksanakan PPKM Darurat mulai 2 Juli hingga 20 Juli mendatang. Namun melihat lonjakan kasus covid-19 belakangan ini, dikabarkan PPKM bertambah menjadi enam pekan, atau diperkirakan hingga awal Agustus 2021 nanti.

Sementara di satu sisi, PSSI dan PT LIB, serta klub sudah sepakat bahwa kick-off Liga 1 diperkirakan pada akhir Agustus 2021, serta Liga 2 kick off-nya, dua pekan setelah kick off Liga 1.

Terkait ikhwal ini, klub meminta agar PSSI dan PT LIB, tetap pada skema awal. Sebab, jika pun nanti PPKM Darurat diperpanjang, tetap tidak mengganggu jadwal kick off Liga 2021 yang semula.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Kami terus berdoa, agar pandemi ini cepat selesai," kata Manajer Klub Liga 2, KS Tiga Naga, Hidayat, Jumat (16/7/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Klub berpendapat, diperpanjang atau tidaknya PPKM Darurat, Liga 2021 harus tetap diputar. Hal ini juga sudah diwanti-wanti sejak awal, karena melihat kondisi kasus pandemi Covid 19.

Yang pasti, semua klub akan sepakat, mengenai penerapan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk halnya pilihan pertandingan tanpa penonton.

"Dari awal kami mendukung pemerintah yang kini sedang gencar-gencarnya memerangi covid. Kita sebagai rakyat harus patuh. Tapi di sisi lain, kami optimis juga Liga tetap diputar musim ini," tegasnya.

Hingga kini, Direktur Operasional PT LIB , Sudjarno mengaku, masih menunggu kepastian dari diperpanjang atau tidaknya PPKM Darurat.

LIB mengaku, nasib Liga 2021 tergantung aturan PPKM. Saat ini pihkanya, belum bisa memberi penyataan apapun, sebab belum ada keputusan pasti diperpanjang.

"Kami terus memantau perkembangan kebijakan pemerintah terkait diperpanjang atau tidaknya aturan tersebut. LIB siap menyusun kembali jadwal. Hal ini dilakukan agar saat aturan PPKM darurat dicabut PT LIB siap," katanya.

Selain itu, LIB juga sudah mempersiapkan, segala kemungkinan terburuk hingga yang terbaik. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  
 

--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved