Breaking News:

Eksklusif: Cara Mendeteksi Anak Terpapar Covid-19 Saat Demam By Dokter Spesialis Anak Citra Cesilia

Sebuah wawancara eksklusif dari Tribunpekanbaru.com tentang cara mendeteksi anak terpapar Covid-19 atau tidak saat alami demam

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
Instagram/@citracesilia
Eksklusif: Cara Mendeteksi Anak Terpapar Covid-19 Saat Demam By Dokter Spesialis Anak Citra Cesilia. Foto: Citra Cesilia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebuah wawancara eksklusif dari Tribunpekanbaru.com tentang cara mendeteksi anak terpapar Covid-19 atau tidak saat alami demam dengan Dokter Spesialis Anak Citra Cesilia SpA .

Dalam wawancara eksklusif kami, Dokter Spesialis Anak Citra Cesilia SpA mengimbau orangtua untuk waspada terhadap gejala Covid-19 pada anak, sehingga orangtua tidak terlambat untuk membawa anak ke rumah sakit.

Dokter Spesialis Anak Citra Cesilia SpA melihat fakta yang terjadi, angka kematian anak-anak akibat Covid-19 di Riau cukup mengkhawatirkan, atas kondisi inilah kami jadikan wawancara eksklusif .

Data dari Dinas Kesehatan Riau per 12 Juli 2021, sudah 14 anak yang meninggal dunia. Sebanyak 12 di antaranya anak-anak di bawah usia lima tahun (balita).

Dokter spesialis anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Provinsi Riau, dr Citra Cesilia Sp.A, mengungkapkan, untuk kelompok anak dan remaja, angka yang paling banyak terpapar Covid-19 di kelompok usia 5 sampai 18 tahun.

Sementara kelompok anak usia 0 sampai 5 tahun ini tidak banyak yang terjangkit, namun angka kematian justru lebih tinggi.

Citra yang sehari-hari bertugas di Divisi Respirologi dan Alergi Imunologi Anak RSUD Arifin Ahmad ini mengingatkan orang tua agar tidak menganggap sepele kasus Covid-19 pada anak. 

Sebab banyak orang tua yang menganggap gejala ringan akibat Covid-19 yang dialami oleh si anak sebagai hal yang biasa, sehingga anak tidak segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Berikut wawancara ekslusif Tribun dengan dr Citra Cesilia Sp.A, yang juga bisa disimak di kanal YouTube Tribun Pekanbaru Official:

Tribun : Angka kematian anak di Riau khususnya Balita akibat Covid-19 cukup tinggi, bisa ceritakan fenomena apa yang terjadi ini ?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved