Breaking News:

Pasien Isolasi di Asrama Haji Riau Mengeluh Air Kuning, Dewan: Jangan Sampai Tambah Penyakit Mereka

Sejumlah pasien isolasi mandiri di asrama haji mengeluhkan kondisi air kuning atau kurang baik di tempat isolasi tersebut.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah pasien isolasi mandiri di asrama haji mengeluhkan kondisi air kuning atau kurang baik di tempat isolasi tersebut. FOTO ILUSTRASI: Sejumlah warga saat menjalani isolasi di Asrama Haji Provinsi Riau, Rabu (30/6/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah pasien isolasi mandiri di asrama haji mengeluhkan kondisi air kuning atau kurang baik di tempat isolasi tersebut.

Hal ini disampaikan sejumlah pasien melalui keluarga mereka di asrama tersebut.

Zainudin misalnya keluarga pasien yang saat ini menjalani isolasi di asrama haji, keluhan tersebut disampaikan keluarganya

"Iya airnya berwarna kuning, itu disampaikan keluarga yang sedang isolasi di sana,"ujar Zainal kepada tribunpekanbaru.com Jumat (16/7/2021).

Menanggapi hal tersebut ketua Komisi V DPRD Eddy M Yatim meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan fasilitas pasien isolasi covid-19 tersebut, karena ini soal pelayanan kepada masyarakat.

"Seharusnya kan dipersiapkan fasilitasnya, jangan sampai mereka (pasien) trauma. Jangankan makin sehat nanti malah tambah penyakit lain pula, karena itu," ujar Eddy Yatim kepada tribunpekanbaru.com Jumat (16/7/2021).

Eddy Yatim juga berpesan kepada pemerintah Provinsi Riau untuk segera memperhatikan itu dan mencari solusinya. Ia meminta jangan sampai menurunkan imun pasien isolasi.

"Pengelolaannya harus diberikan yang baik, nanti khawatir kita, maksud kita baik tapi nanti ada penyakit lain, stres, asam lambung, segala macam muncul penyakit lain.

Makanya, kalau ada program semacam ini, harus dipersiapkan dan diawasi dengan baik,"ujar ketua Komisi yang membidangi kesehatan tersebut.

Sebelumnya, Sebanyak 60 unit mobil ambulans disiapkan Satgas Covid-19 Provinsi Riau untuk menjemput pasien Covid-19 yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Selain di asrama haji sejumlah tempat isolasi pasien Covid-19 yang disiapkan pemerintah yakni di Bapelkes, Gedung BPSDM, Rusunawa Rejosari, Gedung LPMP Riau. (Tribun Pekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved