Breaking News:

Lahan TPU Covid-19 di Pekanbaru Tersisa Setengah Hektare, Kerahkan 60 Ambulans Jemput Pasien Isoman

Dari lahan yang tersisa seluas setengah hektare itu, pihaknya memperkirakan masih bisa menampung sekitar 350 jenazah pasien Covid-19.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Firmauli Sihaloho
diskominfoprovriau
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melepaskan secara resmi 60 ambulans untuk menjemput pasien COVID 19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah yang akan dipindahkan ke tempat isolasi yang telah disediakan oleh pemerintah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Luas lahan Tempat Pemakaman khusus Covid-19, Tengku Mahmud Kota Pekanbaru terus mengalami penyempitan.

Terhitung hingga Jumat (16/7/2021), sisa lahan kosong tempat pemakaman pasien Covid-19 hanya tinggal setengah hektare dengan jumlah 969 jenazah.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru menyediakan lahan seluas 2 hektare.

"Tersedia 2 hektar untuk pemakaman jenazah positif Covid-19. Sekarang tinggal setengah hektar saja," jelas Sekretaris Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Edi Satriawan.

Dari lahan yang tersisa seluas setengah hektare itu, pihaknya memperkirakan masih bisa menampung sekitar 350 jenazah pasien Covid-19.

Dan jika pun sudah terisi penuh, kata Edi melanjutkan, masih bisa disisip di antara makan yang lama

Pasalnya jarak di antara makam sebelumnya memang cukup jauh agar tidak terjadi longsor.

"Jadi selain lahan setengah hektar tadi, kita masih bisa pakai lahan yang ada di antara makam yang sudah ada. Dulu jarak antara makam sengaja agak jauh agar tidak longsor, jadi diantara tanah makam yang sudah kering, bisa disisip untuk membuat makam baru," jelasnya.

Peningkatan kasus Covid-19 ini membuat Pemerintah Daerah terus mengingatkan berbagai pihak agar senantiasa mentaati protokol kesehatan.

Juga, menghimbau masyarakat mengikuti vaksinasi yang terus digencarkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved