Breaking News:

Mengatasi Kesemutan di Tangan dan Kaki, Coba Lakukan Cara Ini 

Sebetulnya kesemutan bersifat sementara dan bisa hilang dengan pengobatan yang tepat. Tapi waspadajika berlangsung lebih lama.

Editor: M Iqbal
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sering mengalami kesemutan? Biasanya hal ini terjadi jika seseorang terlalu lama pada posisi tertentu. 

Kondisi ini membuat sering merasa sulit untuk duduk atau berdiri karena ada sensasi kesemutan di tangan dan kaki.

Hal tersebut dapat mengganggu pergerakan dan membuat kita tidak akan dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah. 

Lalu, bayangkan sedang tidur nyenyak di malam hari dan tiba-tiba terbangun dengan sensasi kesemutan di tangan dan kaki? Sangat membuat tidak nyaman, bukan?

Sensasi kesemutan yang dikenal sebagai sensasi kesemutan bisa menyakitkan dan mengganggu! Ini adalah kondisi yang disebut paresthesia yang dapat menyebabkan rasa terbakar atau kesemutan di tangan dan kaki.

Sebetulnya kesemutan bersifat sementara dan bisa hilang dengan pengobatan yang tepat. Tapi, jika berlangsung lebih lama maka itu bisa menunjukkan kondisi mendasar yang memerlukan pemeriksaan dari dokter.

Kita bisa menderita paresthesia sementara karena sirkulasi darah yang buruk dalam waktu lama atau karena tekanan pada saraf tertentu.

Sementara kesemutan yang berulangkali datang atau paresthesia kronis dapat disebabkan karena kerusakan saraf, penyakit hati dan ginjal, hipotiroidisme, stroke, trauma, cedera dan lain sebagainya.

Kita mungkin juga merasakan gejala seperti ketidaknyamanan, kedinginan, mati rasa dan kelemahan.

Tapi tak perlu khawatir, 5 cara rumahan dan alami mMenghilangkan kesemutan di tangan dan kaki ini bisa dilakukan;

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved