Breaking News:

Sambut Idul Adha 1442 H, Pertagas Salurkan Bantuan Hewan Kurban di Area Proyek Rokan

Bantuan tahap pertama melalui program Pertamina Peduli dilaksanakan pada Selasa-Kamis (13-15 Juli 2021).

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Disambut Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.sos, MMP di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 PT Pertamina Gas (Pertagas) menyalurkan bantuan hewan kurban di area Proyek Pipa Minyak Rokan.

Bantuan tahap pertama melalui program Pertamina Peduli dilaksanakan pada Selasa-Kamis (13-15 Juli 2021).

Pada penyaluran tahap pertama tersebut Pertagas telah menyerahkan total 27 kambing dan 2 sapi kepada masyarakat di sepanjang jalur Proyek Pipa Minyak Rokan yaitu ke 3 Kabupaten (Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Rohil) dan 1 Kota (Kota Dumai) dengan total 4 kecamatan dan 22 Desa.

Bantuan hewan kurban tersebut disambut positif oleh perangkat daerah di wilayah Riau. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.Yusri M.Si yang mewakili Bupati kampar pada penerimaan bantuan hewan kurban di Markaz Islamic Centre, Bangkinang Kota.

“Amanah berupa hewan kurban ini akan kami teruskan kepada masyarakat di Kabupaten Kampar yang di beberapa daerah.” ujar Yusri.

Ditemui terpisah, Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan bantuan hewan kurban adalah untuk memperkuat silaturahmi dengan pemerintah daerah setempat serta sebagai bentuk kepedulian Pertagas kepada masyarakat di jalur Proyek Pipa Minyak Rokan.

"Idul Adha tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, tentu kita tahu bahwa dampak dari pandemi tidak hanya dalam sektor kesehatan namun juga sektor ekonomi turut merasakan dampaknya. Kami berharap, bantuan hewan kurban ini dapat di salurkan kepada yang berhak menerimanya atau yang membutuhkan." ungkap Elok.

Elok menambahkan, kegiatan penyaluran hewan kurban di area proyek Rokan akan terus dilanjutkan hingga tanggal 19 Juli 2021.

"Kegiatan ini masih berlanjut sampai tanggal 19 Juli nanti, Pertagas akan menyampaikan bantuan hewan kurban ke beberapa daerah lainnya di jalur Proyek Pipa Minyak Rokan." ujarnya.

Di tahap kedua, Pertagas rencananya akan menyalurkan bantuan hewan kurban mulai tanggal 16 - 19 Juli 2021 sejumlah 6 sapi dan 16 kambing di 5 Kecamatan dan 8 Desa sehingga total hewan kurban yang disalurkan ke area proyek Rokan total 8 sapi dan 43 kambing.

Proyek konstruksi dan penggantian pipa minyak Rokan merupakan proyek strategis nasional sepanjang kurang lebih 367 km yang melewati 5 Kabupaten/Kota, 14 Kecamatan dan 38 Desa/Kelurahan.

Pipa tersebut berpotensi mengangkut minyak sekitar 200 - 265 ribu barel per hari (bph). (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved