Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Hindari 5 Titik ini untuk Melewati Jalur Soebrantas Pekanbaru

Sejak 7 Juli lalu hingga 20 Juli 2021 nantinya setiap malamnya dilakukan penyekatan arus lalu lintas masuk ke Jalan Soebrantas Pekanbaru, mulai dari

Penulis: Alex | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Kawasan Panam, Pekanbaru menjadi salah satu pusat penyekatan jalan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru.

Sejak 7 Juli lalu hingga 20 Juli 2021 nantinya setiap malamnya dilakukan penyekatan arus lalu lintas masuk ke Jalan Soebrantas Pekanbaru, mulai dari pukul 20.00 hingga pukul 00.00 WIB. 

Kanit Lantas Polsek Tampan, Iptu Hendra Bakti mengatakan penyekatan arus lalu lintas ini dilakukan di lima titik, di antaranya pangkal flyover Pasar Pagi Arengka, bawah flyover Pasar Pagi Arengka, Simpang Tabek Gadang, Simpang Jalan Garuda Sakti dan U-Turn SPBU Jalan SM Amin. 

Adapun kelima titik tersebut dikatakan Iptu Hendra merupakan akses utama menuju Jalan HR Subrantas. 

"Sejak tanggal 7 hingga 20 Juli nantinya akan dilakukan penyekatan arus lalu lintas di lima titik ini, setiap malamnya. Namun khusus Sabtu dan Minggu ini juga dilakukan penyekatakan, mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB siang," kata Iptu Hendra kepada Tribun, Sabtu (17/7/2021).

Ditanya tentang jadwal pasti penyekatan jalan yang akan dilakukan, dikatakan Iptu Hendra hingga saat ini arahan masih sampai tanggal 20 Juli, dan belum dipastikan apakah akan diperpanjang atau tidak.

Ia menambahkan, dalam melakukan penyekatan, petugas juga akan memberikan prioritas terhadap beberapa kendaraan dan para pekerja sesuai dengan surat edaran Walikota Pekanbaru Nomor 13/SE/2021 terkait pedoman dasar pelaksanaan PPKM Mikro Kota Pekanbaru. 

Ia menambahkan, dilakukannya penyekatan di ruas jalan tersebut, bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat guna menekan peningkatan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Pekanbaru sampai saat ini masih memiliki angka yang tinggi penularan Covid-19. Dengan penyekatan ini diharapkan bisa mengurangi mobilitas dan aktifitas terutama yang berpotensi memunculkan kerumunan," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved