Breaking News:

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ingatkan Jangan Sampai Kecolongan Ada Pasien Isoman di Hotel

Pasien yang terpapar Covid-19 kini masih ada yang melakukan isolasi mandiri (Isoman). Baik di rumah pribadi maupun di hotel dan sejenisnya.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM meminta, agar setiap hotel yang ingin menerima pasien Covid-19 untuk Isoman, harus melaporkannya ke Tim Satgas Covid-19. FOTO: Warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya saat tiba di Asrama Haji Provinsi Riau, yang diantar petugas dengan menggunakan ambulan, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasien yang terpapar Covid-19 kini masih ada yang melakukan isolasi mandiri (Isoman). Baik di rumah pribadi maupun di hotel dan sejenisnya.

Kondisi ini tentunya, harus menjadi perhatian serius Tim Satgas Covid-19 Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM meminta, agar setiap hotel yang ingin menerima pasien Covid-19 untuk Isoman, harus melaporkannya ke Tim Satgas Covid-19.

"Untuk hotel yang ingin menerima pasien Covid untuk isoman, harus mendapatkan rekomendasi atau izin dari Satgas Covid. Jangan sampai kecolongan," pinta Nofrizal, Minggu (18/7/2021).

Nofrizal yang juga menjabat selaku Ketua PHRI Riau ini juga meminta, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak hotel bisa bekerjasama dengan rumah sakit dan Puskesmas.

Lebih dari itu, politisi senior PAN tersebut juga mewanti-wanti hotel, jika memang menerima pasien Covid-19, tentunya tidak boleh menerima tamu umum (tamu biasa).

"Itu tadi, jangan sampai pula, ada tamu yang tidak tahu, kalau hotel tersebut untuk pasien Covid yang isoman.

Sehingga nanti dikhawatirkan justru akan menularkan ke orang lain. Jadi ini, harus benar-benar diperhatikan dan jangan dianggap sepele," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved