Breaking News:

Prosedur Isolasi Mandiri di Rumah, Lakukan dengan Baik dan Benar

Isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Ada sejumlah hal yang harus dilakukan

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Seorang warga yang melakukan isolasi mandiri saat dijemput petugas dengan menggunakan mobil ambulans, Kamis (15/7/2021) di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan.

Ada sejumlah hal yang harus dilakukan selama Isolasi Mandiri di Rumah.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam siaran resminya meminta masyarakat yang dinyatakan positif COVID-19 tidak bergejala atau bergejala ringan untuk menjalani isolasi mandiri yang baik dan benar.

Serta melakukan tindakan sedini mungkin bagi anggota keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19.

Untuk melakukan isolasi mandiri di rumah hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak bisa mendapatkan lagi fasilitas Isolasi terpusat dan kasus positif tanpa gejala atau bergejala ringan.

Dalam melakukan Isolasi mandiri di rumah, juga perlu memperhatikan prosedur isolasi mandiri yang baik dan benar.

"Apabila masyarakat tidak mungkin melakukan isolasi mandiri di rumah, maka dapat melakukan isolasi di tempat Isolasi terpusat yang disediakan pemerintah daerah masing-masing yang dibantu Pemerintah pusat," terang Wiku.

Dalam membantu warga melakukan yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah, pemerintah telah menyiapkan 20 rumah sakit darurat dengan total kurang lebih 9 ribu tempat tidur, 12 rumah sakit lapangan dengan total sekitar 3000 tempat tidur serta tempat isolasi terpusat dengan total lebih dari 20 ribu tempat tidur di Pulau Jawa dan Bali.

Simak Prosedur Isolasi Mandiri di Rumah

Persiapan Isolasi Mandiri

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved