Breaking News:

Tinggal Kulit Berbalut Tulang, Bayi 15 Bulan di Inhil Akhirnya Dirawat di RSUD, Bupati Turun Tangan

Sukur, bayi 15 bulan di Inhil akhirnya dirawat di RSUD Puri Husada berkat campur tangan Bupati Inhil

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
A Sukur, bayi 15 bulan di Inhil yang menderita gizi buruk akhirnya dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, Minggu (18/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Tubuh mungilnya tinggal kulit berbalut tulang, A Sukur, bayi 15 bulan di Inhil akhirnya dirawat di RSUD Puri Husada berkat campur tangan Bupati Inhil.

Bayi asal Desa Pancur, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil ini awalnya digigit lipan hingga mengalami panas tinggi selama 3 bulan.

Kondisinya kian parah karena kurangnya asupan gizi.

Ditambah lagi keluarganya tidak mampu membiayai pengobatannya.

A Sukur, bayi 15 bulan di Inhil yang menderita gizi buruk hanya bisa terbaring lemah, awalnya digigit lipan lalu menderita panas selama 3 bulan.
A Sukur, bayi 15 bulan di Inhil yang menderita gizi buruk hanya bisa terbaring lemah, awalnya digigit lipan lalu menderita panas selama 3 bulan. (TRIBUNPEKANBARU/TM FADHLI)

Badan Sukur terlihat kurus kering dan hanya kulit yang membungkus tulang.

Relawan Rumah Zakat di Kabupaten Inhil, Muhrani, menuturkan, Sukur merupakan anak ke 8 dari pasangan pekerja kebun bernama Jonhendrianto dan Ipah yang berasal dari Desa Pancur.

Menurut Muhrani, Sukur telah sakit selama 3 bulan dan sempat dirawat di Rumah Sakit Husada Rengat, Indragiri Hulu (Inhu).

Namun karena ketiadaan biaya dan tidak memiliki BPJS, akhirnya Sukur dibawa kembali pulang ke rumah pamannya di Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

“Awalnya demam, terkena gigitan lipan. Lalu selama 3 bulan panas dan di tambah kondisi gizinya yang buruk. Kemarin dirawat di Husada Rengat, tapi karena tak punya BPJS dan tiada biaya dibawa kembali pulang,” urai Muhrani.

Bupati Inhil Turun Tangan

Bikin PNS Mumet, Bupati Inhil HM Wardan Larang ASN Pemkab Inhil Bepergian dan Cuti Mulai 6 Mei
Bupati Inhil HM Wardan. (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved