Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Angka Covid-19 Meningkat, Lanal Dumai Terus Laksanakan Vaksin Kepada Masyarakat Maritim

Terlihat Pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim ini mendapatkan dukungan positif dari masyarakat, dengan banyaknya masyarakat yang mau di

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Dalam menghadapi semakin merebaknya penularan Covid-19 di Indonesia khususnya di kota  Dumai, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai terus menggelar serbuan vaksin kepada masyarakat maritim maupun umum yang belum tersasar dengan baik. 

Pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim ini di pusatkan di Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Jalan Tanjung Jati Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur,  kota Dumai, pada Minggu, (18/7/2021).

Terlihat Pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim ini mendapatkan dukungan positif dari masyarakat, dengan banyaknya masyarakat yang mau di vaksin.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan mengungkapkan, melihat fakta-fakta dilapangan tidak bisa dipungkiri bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya kota Dumai Provinsi Riau semakin merebak. 

"Berdasarkan arahan  Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengerahkan seluruh jajaran TNI AL, tidak terkecuali Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai untuk terus melaksanakan  serbuan vaksin kepada masyarakat maritim maupun masyarakat umum," katanya, Minggu

Ia menambahkan, berdasarkan arahan tersebut, dan sebagai upaya dalam membentuk herd immunity di kota Dumai, pihaknya akan terus serbu pemberian  vaksin kepada masyarakat maritim maupun masyarakat umum yang belum tersasar dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan, selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19

"Kita berharap herd immunity bisa tercapai dan penyebaran Covid 19 dikota Dumai, bisa dihentikan sehingga Dumai, bisa terbebas dari Covid-19," harapnya.

Sementara, Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai,  Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, mengaku dalam kegiatan vaksinasi ini Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai,  menurunkan 10 orang vaksinator dan 1 orang dokter. 

"Kita siapkan  200 Vaksin jenis Sinovac Multidose multi dosis," sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk hari ini (Minggu) Terdaftar sebanyak 220 orang peserta, 171 orang tervaksin tahap I dan 30 orang tervaksin tahap II.  

"Sebanyak 20 orang tidak dapat dilakukan penyuntikan vaksin, karena alasan medis. Total keseluruhan yang tervaksin sebanyak 201 orang," pungkasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved