Breaking News:

Video Berita

Video: Ketersediaan Tempat Tidur Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Pekanbaru Menipis

Lonjakan ini berdampak terhadap keterisian tempat tidur di rumah sakit dan sejumlah tempat isolasi mandiri yang disiapkan oleh pemerintah daerah Riau.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU - Lonjakan kasus harian pasien terkonfirmasi Covid-19 di Riau meningkat.

Lonjakan ini berdampak terhadap keterisian tempat tidur di rumah sakit dan sejumlah tempat isolasi mandiri (isoman) yang disiapkan oleh pemerintah daerah Riau.

Penuhnya tempat isoman di Riau yang disiapkan oleh pemerintah disebabkan karena adanya kebijakan dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang tidak lagi mengizinkan pasien melakukan isolasi mandiri di rumah yang tidak layak.

Pasien Covid-19 yang selama ini melakukan isolasi mandiri di rumah dijemput oleh petugas dan dibawa ke tempat yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

Kebijakan ini sudah diberlakukan di Kota Pekanbaru dan berdampak terhadap tingginya tingkat keterisian tempat tidur di tempat isolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

"Kalau yang untuk di Pekanbaru yang sudah penuh itu di Bapelkes," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (18/7/2021).

Bapelkes Riau berada di Jalan HR Subrantas Panam. Di tempat ini tersedia sebanyak 38 kamar dengan jumlah tempat tidur sebanyak 65 bed untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Saat ini 65 tempat tidur di Bapelkes sudah penuh dan tidak lagi ada yang tersisa.

Sementara di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Riau, Jalan Gajah, Rejosari Pekanbaru hingga saat ini hanya tersisa 4 tempat tidur lagi dari total 122 tempat tidur yang disiapkan.

"Di LPMP itu ada 63 kamar dengan jumlah tempat 122 bed, sudah terpakai 116, jadi masih ada tersisa 6 tempat tidur lagi," ujarnya.

Kondisi yang sama juga terjadi gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jalan Ronggo Warsito Pekanbaru. Di tempat isolasi mandiri ini sekarang hanya tersisa 4 tempat tidur lagi dari total 70 tempat tidur yang disiapkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved