Breaking News:

180.730 Kg Beras Premium akan Dibagi ke Warga Siak, Ini Kata Bupati Usai Rapat Virtual dengan Gubri

Sebanyak 180.730 Kg beras akan dibagikan ke masyarakat yang terdampak PPKM di Kabupaten Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Bupati Siak Alfedri (kiri) dan Wabup Husni Merza mengikuti rakor virtual dengan Gubri terkait rencana pendistribusian beras bantuan pemerintah untuk masyarakat terdampak PPKM, Senin (19/7/2021 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemerintah Pusat akan mendistribusikan sebanyak 180.730 Kg beras untuk masyarakat yang terdampak PPKM di Kabupaten Siak.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza mengikuti rakor virtual bersama Gubernur Riau Syamsuar, Senin (19/7/2021) di kantor bupati Siak.

"Rakor ini untuk menindaklanjuti instruksi Presiden agar semua daerah termasuk Riau dan Kabupaten Siak mempercepat penyaluran semua bantuan di tengah kebijakan PPKM Darurat termasuk Bantuan Beras PPKM ini,” kata Alfedri usai acara.

Alfedri menerangkan, untuk Kabupaten Siak sebanyak 180.730 Kg beras kelas premium akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya mengutamakan masyarakat yang selama ini belum menerima bantuan sosial seperti BSP, BST, BLT Dana Desa dan PKH.

Alfedri mengharapkan kerjasama seluruh pihak mulai tingkat kabupaten hingga tingkat desa untuk memastikan bantuan beras dari ini benar-benar tepat sasaran.

Saat ini masih menunggu pendistribusian dari Perum Bulog Provinsi Riau.

“Kita di bawah Kanwil Bulog Riau dan Kepri. Saya sangat mengharapkan kerjasama Forkopimda untuk mengawal pendistribusian beras ini," ujarnya.

" Camat dan kepala desa/kampung agar memastikan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, agar tepat sasaran sesuai harapan kita bersama,” sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bantuan besar kelas premium bagi masyarakat terdampak Covid-19 di masa PPKM ini sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved