Breaking News:

Idul Adha 2021

Berbagi Kasih dalam Bingkai Toleransi, Pemuda Katolik Riau Berkurban Satu Ekor Sapi

Bantuan bertajuk Berbagi Kasih dalam Bingkai Tolenransi ini diprakarsai atas dasar kasih yang juga menjadi nilai Pemuda Katolik dalam bergerak.

Editor: Firmauli Sihaloho
ist
Pemuda Katolik (PK) Komda Riau menyerahkan bantuan Idul Adha berupa uang tunai senilai satu ekor sapi kepada masyarakat muslim melalui PW GP Ansor Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemuda Katolik (PK) Komda Riau menyerahkan bantuan Idul Adha berupa uang tunai senilai satu ekor sapi kepada masyarakat muslim melalui PW GP Ansor Riau.

Penyerahan ini dilaksanakan di sekretariat GP Ansor Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kamis (22/7/2021).

Bantuan bertajuk 'Berbagi Kasih dalam Bingkai Toleransi' ini diprakarsai atas dasar kasih yang juga menjadi nilai Pemuda Katolik dalam bergerak.

Juga, menjadi wujud nyata organisasi dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi.

Bahwa, kebersamaan menjadi fondasi dasar disaat bangsa menghadapi masalah.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kebajikan ini. Mari kita rawat NKRI dan Pancasila melalui kerja kerja yg baik," ujar Ketua Pemuda Katolik Komda Riau, Lorensius Purba.

Adapun bantuan ini, kata Dia melanjutkan berasal dari hasil swadaya anggota beserta pembina Pemuda Katolik dengan proses penggalangan dana telah dimulai kurang lebih 30 hari.

"Kita memberi bukan dari kelebihan yang kita miliki, melainkan kerelaan hati bersama. Karena sesuai dengan semboyan organisasi, Pro Ecclesia Et Patria yang artinya mari berbuat bagi gereja dan tanah air," tegas Dia.

Penyerahan bantuan ini diberikan Lorensius yang didampingi Sekjen PK Komda Riau, Dian Barnawan serta Ketua PK Komcab Pekanbaru, Martinus Novi.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau, Purwaji yang diwakili Sekretaris PW GP Ansor Riau, Raga Prawira menyampaikan terima kasih atas bantuan ini.

"Kita rencanakan, nantinya akan ada tiga ekor sapi kurban yang disembelih pada Kamis 22 Juli. Daging kurban akan kita bagikan kepada warga sekitar, masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," kata Dia.

Raga berharap agar sinergitas dalam mewujudkan kebaikan ini terus dapat berlanjut di Bumi Lancang Kuning.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved