Breaking News:

Ini Kelurahan Zona Kuning dan Hijau di Pekanbaru yang Bisa Gelar Shalat Idul Adha 1442 H

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di masijd atau mushala di Pekanbaru hanya bisa digelar di 16 kelurahan yang masuk kategori zona hijau dan kuning.

Penulis: Fernando | Editor: CandraDani
.
Shaf jarak masing-masing jamaah di masjid agung An-Nur Pekanbaru diatur sekitar 1 meter setiap jamaah saat pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan hanya masyarakat di kelurahan zona kuning dan hijau yang bisa menggelar Shalat Idul Adha 1442 H di masijd atau mushala, Selasa (20/7/2021).

Ada 16 kelurahan yang bisa menggelar shalat ied.

Sembilan di antaranya zona kuning yakni kelurahan Kampung Dalam, Muara Fajar Barat, Rumbai Bukit, Sukaramai dan Kota Tinggi.

Lalu di Muara Fajar Timur, Sago, Pebatuan dan Tebing Tinggi Okura. Tujuh kelurahan lagi zona hijau yakni Industri Tenayan, Maharani, Melebung, Rantau Panjang, Sungai Ambang, Sungai Ukai dan Tuah Negeri.

Baca juga: BERAKING NEWS Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pengetatan PPKM Mikro di Pekanbaru Diperpanjang

Baca juga: MUI Riau Minta Umat Solat Idul Adha di Rumah Saja Bagi Daerah Zona Merah dan Oranye

"Jadi yang bisa gelar shalat ied hanya di zona kuning dan hijau saja," papar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (19/7/2021).

Dirinya mengimbau masyarakat zona merah dan oranye untuk Shalat Idha 1442 di rumah saja. Banyak kelurahan di Kota Pekanbaru yang masuk zona merah covid-19.

Ada 70 persen kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah covid-19. Kelurahan yang sempat masuk zona kuning atau oranye kini masuk zona merah.

"Maka kita ingatkan oranye dan merah di rumah saja, kita ingatkan agar surat edaran yang ada diikuti," paparnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved