Breaking News:

Jelang Idul Adha 1442 Hijriah, Tim Kesehatan Hewan Disbunak Pelalawan Keluhkan Dana Operasional

Jelang Idul Adha 1442 Hijriah , Tim Kesehatan Hewan Disbunak Pelalawan keluhkan dana operasional belum cair, pemantauan hewan kurban terkendala

Penulis: johanes | Editor: Nolpitos Hendri
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Jelang Idul Adha 1442 Hijriah, Tim Kesehatan Hewan Disbunak Pelalawan Keluhkan Dana Operasional. Foto: Petugas Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru memeriksa gigi seekor sapi yang dijual di salah satu tempat penjualan hewan kurban di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Rabu (29/7/2020). Pemeriksaan kesehatan hewan kurban di seluruh tempat penjualannya itu untuk memastikan seluruh hewan kurban yang dijual oleh pedagang layak dikonsumsi masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Jelang Idul Adha 1442 Hijriah , Tim Kesehatan Hewan Disbunak Pelalawan keluhkan dana operasional belum cair, pemantauan hewan kurban terkendala.

Proses pemantauan dan pemeriksaan kesehatan hewan kurban Disbunak Pelalawan Riau terkendala jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Pasalnya dana operasional pemantauan hewan kurban Idul Adha 1442 Hijriah yang telah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tak kunjung bisa dicairkan untuk digunakan tim.

Diantaranya untuk mendata kebutuhan hewan qurban di seluruh kecamatan, memeriksa kesehatan ternak sebelum disembelih, hingga melihat proses pemotongan qurban oleh kelompok masyarakat maupun rumah ibadah.

"Kendala terbesar kita yakni anggaran belum cair karena persoalan administrasi.

Makanya sejak kemarin tim Bidang Kesehatan Hewan turun secara swadaya ke lapangan," terang Pelaksana tugas (Plt) Bidang Kesehatan Hewan Disbunak Pelalawan, Hery Hadisyah Putra, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (19/07/2021).

Hery menegaskan, kendala dana operasional tim Keswan akibat keterlambatan pengajuan administrasi.

Kepala Bidang Keswan sebelumnya tidak sempat mengajukan administrasi pencairan sebelum dilanda sakit hingga meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Alhasil terjadi keterlambatan, padahal tim harus turun ke lapangan.

Meski demikian, kata Hery, pihaknya tetap melakukan tugas dan menjalankan pemantauan di lapangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved