Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah Kurban Sapi Berat 1,373 Ton, Paling Berat se-Sumatera?

Momen Hari Raya Idul Adha, menjadi agenda rutin bagi sosok H Fathullah SH MH, untuk berkurban.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
H Fathullah SH MH yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, dan hewan kurbannya yang akan dipotong pada Idul Adha 2021 sapi seberat 1,373 ton. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Momen Hari Raya Idul Adha, menjadi agenda rutin bagi sosok H Fathullah SH MH, untuk berkurban.

Jika Lebaran Idul Adha tahun 2020 lalu, H Fathullah berkurban sapi seberat 1,3 ton, pada Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H, Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru tersebut berkurban sapi lebih berat lagi.

Kali ini, Fathullah berkurban sapi lebih jumbo lagi, yakni seberat 1,373 ton. Sapi tersebut jenis Brangus blester dengan sapi PO.

Selama satu tahun sapi tersebut dipelihara di kandang miliknya, di Lampung. Apakah sapi kurban ini paling berat di Sumatera untuk Idul Adha 2021 ini?

"Insya Allah sudah siap dikurbankan. Sekarang sapi sudah berada di Pekanbaru. Paling berat atau ada yang lebih lagi, saya tidak tahu," aku Fathullah saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Senin (19/7/2021) di Pekanbaru.

Ya, selain anggota dewan, H Fathullah merupakan juragan sapi terkenal di Kota Pekanbaru.

Setiap tahun keluarga besarnya berqkurban sapi dengan ukuran jumbo, tak kurang dari 1 ton.

"Tahun ini insya Allah 1, 373 ton. Jadi, sapi inilah yang akan kita sedekahkan kepada masyarakat dalam momen Hari Raya Idul Adha, tahun ini," tambahnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, bahwa keluarga besarnya memang sudah berkomitmen, setiap tahun mencari sapi terbaik untuk dikurbankan.

Sebagai pengusaha sapi yang sukses, Fathullah sengaja memelihara sapi ukuran jumbo untuk dikurbankan di Hari Raya Adha.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, kami tidak memikirkan harga. Yang penting kita dapat sapi yang paling besar, itu yang mau kita qlkurbankan, dagingnya dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya," sebutnya.

Untuk pemotongan sapi ini sendiri, akan dilaksanakan pada Kamis (22/7/2021) di sekitaran kandang miliknya di Kelurahan Bambu Kuning, Tenayan Raya.

Seperti diketahui, untuk sapi seberat 1,373 ton ini diperkirakan memiliki daging bersih sekitar 600 Kg.

"Jadi kami menyiapkan kupon sebanyak 700 kupon. Nanti kupon ini dibagikan ke warga Kelurahan Bambu Kuning Tenayan Raya, dan untuk warta Kelurahan Tj Rhu Kecamatan Lima Puluh," janjinya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved