Breaking News:

Sapi Sultan,Punya Kipas Angin di Kandang,Diperlakukan Istimewa,Terpilih Jadi Kurban Presiden di Riau

Diperlakukan istimewa, sapi yang terpilih jadi kurban presiden punya kipas angin di kandang, perlakuan dan makananpun khusus

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Sapi Limousin milik peternak di Bengkalis terpilih sebagai sapi kurban Presiden Jokowi di Riau.Sapi ini diperlakukan istimewa, punya kipas angin di kandang, makanan dan perlakuan khusus. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Diperlakukan istimewa, sapi yang terpilih jadi kurban presiden punya kipas angin di kandang, makananpun khusus, kebersihannya dijaga.

Sapi jenis Limousin merupakan milik peternak asal Bengkalis.

Sapi berbobot 889 Kilogram itu terpilih menjadi sapi kurban Presiden RI Joko Widodo untuk wilayah Provinsi Riau pada Idul Adha tahun 2021 ini.

Terpilihnya sapi milik perternak asal Bengkalis ini melalui kontes dan seleksi ketat selama kurang lebih dua bulan.

Hasan Basri pemilik ternak sapi Limousin di Desa Kelapapati mengetahui sapinya terpilih menjadi sapi kurban presiden seminggu sebelum sapi ini dijemput oleh petugas dari provinsi.

Secara bobot sapi miliknya mungkin bukanlah yang terberat, tetapi secara kualitas kesehatan sapi miliknya yang terbaik.

"Kalau berat setahu saya yang ikut kontes ada yang lebih berat dari ini. Tetapi hasil pemeriksaan kesehatan kemarin kita terbaik," ungkap Hasan membuka cerita.

Sapi Limousin milik peternak di Bengkalis terpilih sebagai sapi kurban Presiden Jokowi untuk masyarakat Riau pada perayaan Idul Adha 2021.
Sapi Limousin milik peternak di Bengkalis terpilih sebagai sapi kurban Presiden Jokowi untuk masyarakat Riau pada perayaan Idul Adha 2021. (Istimewa)

Hasan Basri ini sudah berternak sapi sejak awal tahun 2000 lalu tepatnya pada tahun 2002 mulai serius menekuni beternak sapi.

Peternakan sapinya dimulai dari nol saat itu, namun pelan pelan terus berkembang sampai saat ini dirinya bisa menjual ribuan sapi saat musim Hari Raya Idul Adha.

Dia bercerita untuk ternak sapi jenis sapi ekstrem baru dimulainya delapan tahun belakangan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved