Breaking News:

Pekan Life

Satlantas Polresta Pekanbaru Imbau Masyarakat Tidak Konvoi Malam Takbiran  

Satlantas Polresta mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi takbiran hingga memicu kerumunan dalam pengetatan PPKM Mikro Kota Pekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Kemacetan terjadi di Jalan Sudirman pada malam takbiran beberap waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Satlantas Polresta Pekanbaru mengimbau masyarakat agar tidak menggelar konvoi saat malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H, Senin (19/7/2021).

Adapun pertimbangannya, yaitu karena saat ini masih dalam masa pengetatan PPKM Mikro Kota Pekanbaru. Apalagi, kegiatan konvoi tersebut dapat berpotensi menciptakan kerumunan.

Imbauan larangan konvoi ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro.

Dia mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekanbaru terkait PPKM Mikro Kota Pekanbaru dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Pekanbaru, baiknya kegiatan yang dapat menciptakan kerumunan itu ditiadakan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro (istimewa)

"Tentunya dalam masa pandemi ini kita imbau kepada masyarakat agar tidak ada yang melaksanakan konvoi karena berpotensi menyebabkan kerumunan. Ini juga untuk mencegah penyebaran virus covid-19," paparnya.

Kasat Lantas juga meminta kepada para orang tua, untuk dapat mengawasi anak-anaknya.

"Kita tidak melarang ibadah malam takbiran, namun kita imbau untuk tidak melakukan konvoi karena masih situasi pandemi," sebut dia.

Terkait pengamanan lalu lintas pada perayaan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H, AKP Angga membeberkan, pihaknya akan menggelar personel untuk melakukan patroli dan penyekatan arus lalu lintas.

Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mengurangi mobilitas masyarakat, karena masih dalam suasana pengetatan PPKM Mikro Kota Pekanbaru untuk menekan peningkatan angka penyebaran virus covid-19.(tribunpekanbaru.com/rizky armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved