Breaking News:

Wabup Siak dan Pengurus MES Bahas Pertamina Pertashop dan BUMKam Syariah

Wakil Bupati Siak dan pengurus MES Siak membahas program Pertamina Pertashop dan Bumkam Syariah, Senin.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Bupati Siak Husni Merza berfoto bersama dengan Pengurus MES kabupaten Siak, Senin (19/7/2021) di ruangannya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza dan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) kabupaten Siak membahas program Pertamina Pertashop dan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Syariah, Senin (19/7/2021) di ruang kerja wakil bupati Siak.

Pembahasan tersebut dilaksanakan karena MES selalu mendorong pondok pesantren mempunyu unit usaha serta mendorong Bumkam di kabupaten Siak berbasis ekonomi syariah.

“Dari hasil diskusi tadi ada beberapa pondok pesantren yang berminat membuka program Pertamina Pertashop. Ini yang akan kita susun dan kita dorong untuk segera sehingga menambah kekuatan ekonomi di pondok pesantren itu,” kata Husni.

Husni belum merinci nama-nama pondok pesantren yang berencana mengambil program Pertamina Pertashop ini.

Sejumlah pengurus yayasan Pondok Pesantren yang berencana mengambil program Pertamina Pertashop ini juga menjadi pengurus MES kabupaten Siak.

“MES Pusat bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia dan Pertamina, dalam menghadirkan program Pertamina Pertashop di pesantren yang ada di Indonesia. Siak dalam hal ini ikut menangkap peluang itu,” kata Husni.

Pembahadan kedua bersama MES, kata Husni adalah rencana pelaksanaan BUMkam Syari'ah.

Terkait dengan rencana pelaksanaan BUMkam Syari'ah ini, MES Kabupaten Siak ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk menyusun konsep pelaksanaan BUMkam Syari'ah di Kabupaten Siak.

Untuk rencana pelaksanaan BUMkam Syari'ah, Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan beberapa kesiapan. Namun demikian, pihaknya akan melihat dulu BUMkam yang berminat untuk beralih ke sistem Syariah.

"Alhamdulillah saat ini sudah ada 2 BUMkam yang sudah mencoba mengarah ke Syariah, yakni BUMkam Kampung Mandi Angin dan Rantau Bertuah. Ini akan kita jadikan role model sehingga Bumkam lain akan menyusul,” kata dia.(tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved