Breaking News:

FB Bodong Menyaru Bupati Pelalawan Hubungi Guru di Kuala Kampar, Janjikan Naik Jabatan & Masuk PNS

Akun FB bodong yang menyaru sebagai Bupati Pelalawan H Zukri mulai bergentayangan di dunia maya sejak Senin lalu.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Sebuah akun Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) bodong yang menyaru sebagai Bupati Pelalawan H Zukri mulai bergentayangan di dunia maya sejak Senin (19/07/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sebuah akun Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) bodong yang menyaru sebagai Bupati Pelalawan H Zukri mulai bergentayangan di dunia maya sejak Senin (19/07/2021) lalu.

Bahkan akun FB palsu itu mulai melancarkan aksi penipuan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Akun FB Bodong itu bernama Hi Zukri yang memasang foto profil Bupati Zukri dan istrinya Sela Pitaloka.

Akun tersebut menghubungi seorang guru perempuan atas nama Radinah yang bertugas di Kecamatan Kuala Kampar. FB bodong itu mengontak Radinah melalui aplikasi pesan messenger dan memulai aksinya untuk menipu.

"Saya pagi-pagi dihubungi kakak saya yang bertugas di Kuala Kampar. Ia menyampaikan dihubungi bupati melalui Facebook. Jadi saya sampaikan hal itu bodong dan tidak benar," kata seorang pejabat Pelalawan, Arip Rifani, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (20/07/2021).

Arif menceritakan, akun palsu itu terlebih dahulu menanyakan kabar dan berlanjut dengan identitas serta tempat bekerja sang kakak.

Kemudian FB yang mengatasnamakan Bupati Zukri itu menawarkan Ratinah untuk menjadi Kepala Sekolah (Kepsek).

Kebetulan wanita itu telah lama berprofesi sebagai guru dan secara golongan maupun kepangkatan sudah memenuhi syarat menjadi Kepsek.

Selain menawarkan jabatan kepada Ratinah, Medsos bodong itu juga menawarkan anak Ratinah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan alasan ada dua orang jatah untuk dimasukan PNS, khusus pegawai honorer yang saat ini bekerja di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Ketepatan anak Ratinah saat ini bekerja sebagai honorer di kecamatan. Hal itu membuatnya percaya dan nyaris terbuai dengan tawaran tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved