Breaking News:

Ini Dia Super Hormon yang Mampu Meminimalisir Inveksi Covid-19

Menimalisir Covid-19 agar tidak terinveksi dapat dilakukan dengan mengonsumsi super hormon ini, juga efektif sebagai penangkal kanker.

Editor: Ilham Yafiz
pexels @dids
Ilustrasi obat-obatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menimalisir Covid-19 agar tidak terinveksi dapat dilakukan dengan mengonsumsi super hormon ini, juga efektif sebagai penangkal kanker.

Super hormon yang dimaksud adalah Vitamin D.

Vitamin D memiliki banyak manfaat untuk tubuh, terutama mengurangi berbagai infeksi bakteri dan virus seperti Covid-19 bahkan melawan kanker.

Inilah sebabnya, pasien Covid-19, baik yang tidak bergejala hingga bergejala berat, selalu diberikan vitamin D selama terapi penyembuhan.

Meskipun sangat bermanfaat, sayangnya konsumsi vitamin D masyarakat Indonesia masih rendah, bahkan di antara negara-negara di ASEAN.

Data dari WHO, dikutip dari laman Universitas Airlangga (Unair), menunjukkan, kadar vitamin D penduduk Indonesia rata-rata hanya sebanyak 17,2.

Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Unair dr. Henry Suhendra dalam sesi wawancara di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier menyampaikan, sebuah penelitian di Boston tahun 2020 membuktikan, jika Vitamin D bisa mengurangi kemungkinan terinfeksi virus corona.

Vitamin ini mampu mengurangi infeksi Covid-19 hingga 54%. Namun, kondisi ini bisa tercapai hanya jika kadar vitamin D dalam tubuh optimal.

“Ini hampir sama dengan vaksin, lo. Kan lumayan banyak. Kalau vaksin 60 sampai dengan 65%, beda-beda,” kata Henry seperti dilansir dari laman Unair.

Super hormon yang bantu tangkal berbagai penyakit

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved