Breaking News:

Idul Adha 2021

Masjid di Dumai Ini Sembelih Hewan Kurban Lebih Banyak dari Pemko Dumai, Ternyata Ada Rahasianya

Masjid di Dumai ini menyembelih hewan kurban lebih banyak dari Pemko Dumai, ternyata ada rahasianya.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Masjid di Dumai menyembelih hewan kurban lebih banyak dari Pemko Dumai. Kurban di Masjid Nurul Yaqin terdiri dari 28 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disembelih. Sedangkan jumlah hewan kurban Pemko Dumai, berjumlah 25 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Masjid di Dumai ini menyembelih hewan kurban lebih banyak dari Pemko Dumai, ternyata ada rahasianya.

Berlomba lomba dalam berkurban sepertinya sudah dilakukan masyarakat di sekitar Masjid Nurul Yaqin, Jalan Paus, Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan ‎Dumai Barat.

Hewan kurban yang ada di Masjid Nurul Yaqin ini jumlahnya lebih banyak ketimbang jumlah hewan Kurban ‎Pemerintah kota Dumai.

Masjid Nurul Yaqin ini ada 28 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disembelih.

Sedangkan jumlah hewan Kurban Pemko Dumai, berjumlah 25 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Bahkan, pada pukul 10.00 WIB Selasa (20/7/2021), seluruh hewan kurban di masjid ‎Nurul Yaqin sudah disembelih seluruhnya.

Terlihat para panitia kurban di Masjid Nurul Yaqin ini tetap melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19, dalam memotong daging Kurban.

‎Ketua Masjid Nurul Yaqin Khairul Kamal, mengungkapkan, bahwa hewan kurban di Masjid Nurul Yaqin berjumlah 28 ekor sapi dan 4 ekor Kambing, yang mana hewan kurban ini merupakan ‎kurban dari masyarakat sekitar masjid.

Ia menambahkan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, bahwa jumlah hewan kurban di Masjid Nurul yaqin semakin banyak ketimbang tahun sebelumnya, yang mana tahun sebelumnya jumlah hewan kurban berjumlah 24 ekor sapi.

"Alhamdulillah meskipun ditengah pandemi namun antusias jemaah atau masyarakat di sekitar mesjid Nurul Yaqin tetap tinggi untuk berkurban," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved