Breaking News:

Pecahkan Rekor MURI, Putra Siregar Sumbang Hewan Kurban 1100 Ekor Sapi ke 476 Wilayah Indonesia

Tahun lalu, Putra memecahkan rekor menjalankan ibadah kurban sekitar 400 hewan, yang dikirimkan ke 100 masjid diseluruh Indonesia.

Editor: Muhammad Ridho
WARTAKOTA/Arie Puji
Salah satu pemilik AHHA PS Pati FC, Putra Siregar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Putra Siregar mencatatkan namanya di rekor MURI.

Pemilik AHHA PS Pati ini menyumbang hewan kurban sebanyak ribuan ekor sapi di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Tahun ini, Putra Siregar memecahkan rekor MURI dengan kategori 'Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak' yang tercatat sebanyak 1100 ekor, yang disebar ke 476 Kabupaten diseluruh Indonesia.

Tahun lalu, Putra memecahkan rekor menjalankan ibadah kurban sekitar 400 hewan, yang dikirimkan ke 100 masjid diseluruh Indonesia.

"Tahun ini beliau berhasil memecahkan rekor beliau sendiri, yaitu di 1100 hewan kurban di 1100 masjid," kata Andre Purwandono dalam jumpa pers Putra Siregar raih rekor muri Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak', di salah satu storenya di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

Putra yang ada di waktu yang sama mulanya tidak berpikir bisa mendapatkan rekor muri, karena tujuannya hanya beribadah dan berbagi kepada yang membutuhkan.

"Karena kesibukan saya kan makin sibuk jadi enggak kepikiran bakal ada rekor MURI dan bakal bisa qurban gila gilaan kayak gini enggak kepikiran," ucap Putra Siregar.

Putra menyebut kalau dirinya mengetahui, pemecah rekor kurban terbanyak mencapai seribu dan dilakukan oleh instansi atau perusahaan.

"Akhirnya kami bawa nama pribadi bisa qurban alhamdulillah seribu seratus ekor dan itu menyebar di 476 kabupaten dan masjid," ungkapnya.

Alasan Putra berkurban sebanyak 1100 ekor karena ia ingin membantu orang-orang yang terkena dampak dari covid-19, dan berbagi kepada yang membutuhkan.

Sebab, Putra Siregar menyadari betul banyak sekali masyarakat yang kesulitan atau kehidupannya semakin sulit karena terdampak pandemi covid-19.

"Ya saya yg dititipkan rezeki dan bisa berqurban di hari yang spesial ini, kenapa tidak bisa berbagi ke mereka semua," ujar Putra Siregar.

Diberitakan sebelumnya, dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H atau 2020 Masehi, Putra Siregar meraih dua rekor dari MURI dalam kurban 404 ekor.

Dua rekor MURI tersebut tercatat dalam kategori Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dan Tempat Ibadah Terbanyak, serta Pembagian Puket Daging Qurban oleh Ojek Terbanyak.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved