Breaking News:

CPNS Riau

Seleksi CPNS Pemprov Riau Sepi Peminat, Pendaftaran Diundur Sampai 26 Juli Mendatang

Seleksi CPNS Pemprov Riau masih sepi peminat sehingga pendaftaran pun diundur sampai tanggal 26 Juli mendatang.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribunkaltim.co
Seleksi CPNS Pemprov Riau masih sepi peminat sehingga pendaftaran pun diundur sampai tanggal 26 Juli mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seleksi CPNS Pemprov Riau masih sepi peminat sehingga pendaftaran pun diundur sampai tanggal 26 Juli mendatang.

Sejak dibuka 30 Juni 2021 lalu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau mencatat sudah ada sebanyak 1.328 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang sudah mendaftar.

Rincianya, dari 1.328 pelamar tersebut 628 pelamar memilih formasi tenaga kesehatan, dan 700 pelamar dari formasi tenaga teknis.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (20/7/2021) mengakui, pelamar yang ikut seleksi CPNS tahun ini memang masih sepi. Sebab sebelumnya jumlah pelamar hingga memasuki hari-hari terakhir sudah mencapai belasan ribu.

“Pelamar yang mendaftar melalui online masih sepi peminat, kita juga tidak tau mengapa. Mungkin banyak dari masyarakat yang takut mendaftar ke tingkat Provinsi, atau tidak banyak yang masuk dalam formasi yang diterima di Pemprov Riau,” katanya.

Ikhwan mengungkapkan, sepinya pendaftar pada seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau ini disinyalir karena para pelamar lebih banyak yang memilih mendaftarkan di wilayahnya masing-masing.

"Mungkin banyak mendaftar di daerah bisa saja, sebenarnya persaingan di Provinsi tidak begitu berat," ujarnya.

Sementara untuk penerimaan tenaga pendidik melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ia belum mengetahui berapa jumlah pelamar yang masuk.

“Yang guru belum tau ni berapa, nanti saya infokan, inikan masuk dalam PPPK, mungkin terpisah pendaftarannya. Sekarang yang CPNS baru 1.328 pelamar yang masuk,” kata Ikhwan.

Seperti diketahui pendaftaran seleksi CPNS sebelumnya sudah dijadwalkan akan ditutup pada 21 Juli 2021, namun informasi terbaru diperpanjang hingga 26 Juli 2021 mendatang.

Ikhwan mengatakan, perpanjangan pendaftaran CASN ini berdasarkan surat dari BKN tentang penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN dengan 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved