Breaking News:

Video Berita

VIDEO - Detik-detik Penggantian Kiswah Kabah Masjidil Haram, Tradisi Sebelum Idul Adha

Kiswah akan diganti pada hari kesembilan di bulan DzulHijjah, mengikuti tradisi Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Editor: jefri irwan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kain Kiswah atau Penutup Ka'bah di Masjidil Haram mulai dilakukan pergantian jelang pelaksanaan puncak ibadah haji 9 Dzulhijah 1442 Hijriah yang bertepatan dengan 19 Juli 2021.

Ini merupakan tradisi tahunan jelang pelaksanaan wukuf di Arafah.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dilakukan penggantian kain kiswah Ka'bah di Masjidil Haram pada Senin (19/7/2021).

Dikutip dari RRI.co.id, Imam dan Khatib Masjidil Haram Sudais Shuraim mengunggah video detik-detik penggantian kiswah Kabah di Masjidil Haram lewat akun Instagramnya.

Kain Kiswah atau Penutup Ka'bah di Masjidil Haram mulai dilakukan pergantian jelang pelaksanaan puncak ibadah haji 9 Dzulhijah 1442 Hijriah yang bertepatan dengan 19 Juli 2021.
Kain Kiswah atau Penutup Ka'bah di Masjidil Haram mulai dilakukan pergantian jelang pelaksanaan puncak ibadah haji 9 Dzulhijah 1442 Hijriah yang bertepatan dengan 19 Juli 2021. (IST)

"Replacing the covering of the Kaaba Today 2021 (Mengganti Penutup Kabah Hari Ini 2021)," tulis Sudais Shuraim di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Senin (19/7/2021).

Unggahan Sudais itu mendapat respons dari warganet dunia.

"MashaAllah," kata @hadija44.

"Labbaik Allahumma Labbaik," timpal @rizq.mubarok.

"Allahuakbar...Allahuakbar...Allahuakbar," sebut @amirasyraframli.

Sementara, dari foto-foto yang dirilis Reasahalharamain, lembaga resmi yang mengurusi dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi), kain Kiswah Ka'bah yang beratnya mencapai 1.150 kilogram itu dibawa dari tempat khusus di Kompleks Malik Abdul Aziz untuk pembuatan Kiswah Kabah Suci dengan menggunakan truk.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved