Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Masjid Ini Hewan Qurbannya Lebih Banyak dari Pemko Dumai, Ini Rahasianya

Terlihat para panitia kurban di Masjid Nurul Yaqin ini tetap melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19, dalam memotong daging Kurban

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Berlomba lomba dalam berkurban sepertinya sudah dilakukan masyarakat di sekitar masjid Nurul Yaqin, Jalan Paus, Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan ‎Dumai Barat. 

Hewan kurban yang ada di Masjid Nurul Yaqin ini jumlahnya lebih banyak ketimbang jumlah hewan Kurban ‎Pemerintah kota Dumai, yang mana di Masjid Nurul Yaqin ini ada 28 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disembelih, sedangkan jumlah hewan Kurban Pemko Dumai, berjumlah 25 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 

Bahkan, pada pukul 10.00 Wib Selasa (20/7/2021), seluruh hewan kurban di masjid ‎Nurul Yaqin sudah disembelih seluruhnya. 

Terlihat para panitia kurban di Masjid Nurul Yaqin ini tetap melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19, dalam memotong daging Kurban. 

‎Ketua Masjid Nurul Yaqin Khairul Kamal, mengungkapkan, bahwa hewan kurban di Masjid Nurul Yaqin berjumlah 28 ekor sapi dan 4 ekor Kambing, yang mana hewan kurban ini merupakan

‎Kurban dari masyarakat sekitar masjid. 

Ia menambahkan, meskipun ditengah Pandemi Covid-19, bahwa jumlah hewan kurban dimasjid Nurul yaqin semakin banyak ketimbang tahun sebelumnya, yang mana tahun sebelumnya jumlah hewan Qurban berjumlah 24 ekor sapi. 

"Alhamdulillah meskipun ditengah pandemi namun antusias jemaah atau masyarakat di sekitar mesjid Nurul Yaqin tetap tinggi untuk berkurban," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa

Dirinya menjelaskan, rahasia banyaknya hewan kurban di masjid Nurul Yaqin ini, karena pengurus masjid menerima tabungan hewan kurban dari jamaah mulai perhari, perminggu bahkan perbulan. 

"Jadi memang masyarakat disini mulai menabung baik perhari Rp10 ri‎bu ada yang Rp14 ribu, yang jelas kita bekerja sama dan saling mengingatkan mulai dari awal, jadi gak berat untuk berkurban," terangnya. 

Dirinya berharap, jumlah hewan kurban tahun depan bisa lebih banyak ketimbang tahun ini, karena semakin banyak yang berkurban tentunya akan semakin baik. 

Saat ditanya apakah daging kurban akan diberikan ke darah lain, Khairul Kamal mengaku, bahwa sebahagian daging kurban akan didistribusikan ke beberapa daerah, seperti Bagan Keladi, Bukit Timah, Bunga Tanjung, Tanjung Palas dan pondok-pondok pesantren.

"Alhamdulillah kamibisa berbagi, semoga tahun depan jumlahnya meningkat, dan alhamdulillah pak walikota Dumai, Paisal juga berkurban di masjid Kami," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved